Latihan Perdana Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Pertajam Tiga Hal

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 08 Desember 2020
Latihan Perdana Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Pertajam Tiga Hal
Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 melakukan latihan perdana pada pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (7/12). Pada latihan perdana ini, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mempertajam tiga hal.

TC kali ini, mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an ini memanggil 26 pemain. Dari pemain tersebut, 80 persen merupakan pemain lama yang sering ikut TC bersama Timnas Indonesia U-16. Namun, Bima juga memanggil beberapa pemain baru pada TC kali ini.

"Latihan perdana kami isi langsung dengan permainan tim dengan small sided game, drill masalah penguasaan bola dan juga transisi negatif," kata Bima Sakti seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Piala Asia U-16 Kian Dekat, Pemain Persija Makin Fokus bersama Timnas U-16

Bima Sakti Jelaskan Materi Latihan Timnas Indonesia U-16 saat TC di Sleman

"Kami masih terus mempertajam permainan tim, serta terus evaluasi diri dari beberapa pemusatan latihan sebelumnya dan juga dari dua kali uji coba melawan UAE U-16," lanjut mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

Lebih lanjut, Bima Sakti mengaku, untuk masalah intensitas latihan saat ini berada dalam level yang sedang. Nantinya setelah pemain mampu beradaptasi dengan situasi seperti ini, mantan pemain Persiba Balikpapan ini akan menambah intensitas latihan.

“Intensitas latihan yang kami lakukan masih sedang, karena ini masih awal latihan setelah libur beberapa hari dari sejak TC sebelumnya, jadi belum banyak materi terkait taktik," pungkas pemain yang pernah juara Liga Indonesia bersama PSM Makassar tersebut.

TC Timnas Indonesia U-16 ini akan berlangsung hingga 23 Desember 2020. Ini menjadi rangkaian pemusatan latihan yang dilakukan dalam persiapan jelang Piala Asia U-16 di Bahrain yang akan berlangsung pada Maret 2021 mendatang.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Breaking News
Posts

4.871

Bagikan