BolaSkor.com - Kapten Arsenal, Laurent Koscielny, ngambek dan absen dari tur pramusim ke Amerika Serikat. Sikap Koscielny tersebut mendapat kecaman dari legenda The Gunners, Ian Wright.

Skuat utama Arsenal telah berangkat ke Amerika Serikat sejak Kamis (11/7). Namun, tak ada nama Laurent Koscielny dalam daftar penggawa The Gunners yang terbang ke Negeri Paman Sam.

Kontrak Laurent Koscielny di Arsenal sendiri tinggal menyisakan satu musim. Pemain asal Prancis itu berharap bisa pindah ke klub lain secara gratis pada musim panas 2019.

Sayangnya Arsenal menolak permintaan Laurent Koscielny tersebut. Mereka membutuhkan dana tambahan di bursa transfer sehingga enggan melepas Koscielny cuma-cuma.

Baca Juga:

Arsenal Lakukan Segala Upaya untuk Depak Mesut Ozil

Liga Europa 2018-2019, Kado Perpisahan Sempurna Eden Hazard

Ian Wright

Hasilnya Laurent Koscielny pun menolak ikut ke Amerika Serikat. Ian Wright menilai sikap bek berusia 33 tahun tersebut bisa merusak hubungannya dengan fans Arsenal.

"Laurent Koscielny memberikan jasa luar biasa kepada Arsenal. Saya melihatnya bermain di tengah cedera dan menciptakan status legenda yang pantas dia terima," kata Ian Wright.

"Ketika kapten Arsenal menolak untuk ikut dalam tur pramusim setelah sembilan musim, dia menghancurkan reputasinya. Hal tersebut mengganggu saya. Kenapa Laurent Koscielny?"

"Saya merasa kecewa dengan keputusan Anda. Saya merasa kesal dengan agen Anda karena melakukan hal ini. Tidak mungkin Laurent Koscielny memikirkan ini seorang diri," tambah Ian Wright.

Laurent Koscielny bergabung dengan Arsenal sejak 2010. Saat itu, The Gunners merekrut Koscielny dari kesebelasan asal Prancis, Lorient, dengan banderol 8,45 juta pounds.