BolaSkor.com - Lautaro Martinez nampaknya telah mengubur keinginan untuk meninggalkan Inter Milan. Penyerang berkebangsaan Argentina tersebut kini dikabarkan akan segera menandatangani perpanjangan kontrak.

Lautaro sempat menjadi target utama Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Sayang, krisis finansial yang melanda Blaugrana membuat kepindahannya ke Camp Nou batal terwujud.

Kegagalan itu nampaknya mempengaruhi fokus Lautaro bersama Inter. Produktivitas golnya memang sempat menurun pada awal musim 2020-2021.

Baca Juga:

Negosiasi Pertukaran Edin Dzeko dengan Alexis Sanchez Mandek

Inter Tolak Ide Pertukaran Christian Eriksen dengan Edin Dzeko

Paul Pogba Klaim Zlatan Ibrahimovic Antirasial

Lautaro Martinez

Beruntung Lautaro bisa cepat kembali menemukan performa terbaiknya. Ia kini sudah mengemas sepuluh gol dari 27 penampilan di semua kompetisi.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Lautaro sudah sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama Inter. Kesepakatan baru ini akan membuatnya bertahan di Giuseppe Meazza higga 2024 mendatang.

Gaji Lautaro juga naik secara signifikan dalam kontrak baru ini. Ia akan menerima gaji sebesar 4,5 juta euro per musim atau ada kenaikan 2 juta euro dari yang diterima sebelumnya.

Meski begitu, jumlah tersebut lebih rendah dari permintaan awal Lautaro yang mencapai 7,5 juta euro. Namun ia memaklumi kesulitan keuangan yang dialami Inter efek masa pandemi virus corona.

Menariknya, kontrak baru ini secara otomatis menghapus klausul pelepasan Lautaro sebesar 111 juta euro. Itu artinya, Inter bisa menjualnya dengan harga yang lebih mahal.

Kondisi ini membuat klub-klub lain tidak akan mudah membajak Lautaro dari Inter. Nerazzurri juga bisa bebas menentukan harga sang pemain andai sewaktu-waktu membutuhkan dana segar.