Lawan Arab Saudi Ditunda Jadi Berkah Tersendiri untuk Timnas Indonesia U-23

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 09 Oktober 2019
Lawan Arab Saudi Ditunda Jadi Berkah Tersendiri untuk Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 mengikuti turnamen CFA Team Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 yang bergulir pada 9-15 Oktober 2019. Pertandingan pertama mereka akan menghadapi China, Jumat (11/10).

Skuat asuhan Indra Sjafri awalnya dijadwalkan menghadapi Arab Saudi pada 9 Oktober 2019. Namun karena Arab Saudi sulit mendapatkan tiket, laga tersebut digeser menjadi 15 Oktober 2019.

Diundurnya laga ini menjadi keberkahan tersendiri untuk Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Pasalnya persiapan tim di China pun menjadi lebih lama dan waktu adaptasi pemain terhadap cuaca di sana pun bisa lebih baik.

Baca Juga:

26 Pemain yang Dibawa Indra Sjafri untuk Perkuat Timnas Indonesia U-23 di China

Skuat China Dilecut dengan Film Jelang Turnamen yang Juga Diikuti Timnas Indonesia U-23

"Kami bersyukur dengan diundurnya jadwal, karena kita juga baru mendapatkan visa hari Senin dan baru berangkat hari ini (kemarin), sehingga kita punya waktu recovery untuk pertandingan tanggal 11 lawan China," kata Asisten Pelatih Timnas U-23 Nova Arianto.

Pada Turnamen tersebut, selain melawan Arab Saudi dan China, Timnas Indonesia U-23 juga akan menghadapi Yordania. Ajang ini sebagai persiapan jelang berlangsungnya SEA Games 2019 di Filipina pada November mendatang.

Tidak hanya turnamen di China saja, selepas itu Timnas Indonesia U-23 akan kembali melakukan laga uji coba menghadapi Iran. Rencananya laga tersebut akan digelar pada pertangahan November mendatang sebelum SEA Games 2019 digelar.

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri Nova arianto SEA Games 2019
Posts

4.871

Bagikan