BolaSor.com - Kabar buruk menimpa kubu PSS Sleman jelang menjalani pertandingan pembuka Liga 1 2019 menghadapi Arema FC, di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5) besok. Pasalnya dalam laga itu, PSS tidak akan diperkuat salah satu legiun asingnnya. Guilherme Batata dipastikan absen dalam partai pembuka Liga 1 2019 tersebut.

Pemain asal Brasil tersebut sejatinya didatangkan oleh manajemen PSS untuk menambah kekuatan di lini tengah tim berjuluk Super Elang Jawa ini. Namun, dirinya justru mengalami cedera dalam latihan sesaat sebelum menjalani pertandingan pembuka.

Hal itu disampaikan oleh pelatih Seto Nurdiantoro dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan. Dirinya mengatakan jika timnya tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Singo Edan di Stadion Maguwoharjo.

"Kami tidak bisa tampil fullteam besok. Batata mengalamai cidera, dia sedikit mengalami cedera otot dalam latihan. Selain itu kita juga belum dapat info tentang keabsahan dari pemain asing, mungkin itu juga dialami oleh tim lain. Jadi masih kita tunggu sampai besok bagaimana yang terjadi, apakah mereka sudah bisa dimainkan atau belum," ungkap Seto.

Baca Juga:

Ajax dan Liverpool Jadi Motivasi PSS Sleman untuk Hadapi Arema FC

Persiapan PSS Sleman Kurang Matang Jelang Hadapi Arema FC

Meski dipastikan tidak bisa menurunkan salah satu pemain asingnya, mantan pelatih PSIM Jogja ini mengaku timnya akan mencoba menampilkan permainan terbaik. Dirinya optimistis akan hal itu, terlebih para pemain lokal terlihat sangat antusias menanti pertandingan menghadapi Arema FC.

"Buat saya ini tidak masalah, ini bagian dinamika sepak bola kita. Tanpa pemain asing pun kita harus siap, kita lihat spirit pemain lokal juga antusias dalam latihan," terangnya.

Selain semangat dari para pemainnya, Seto juga mengharapkan dukungan dari para suporter. Menurutnya hal itu akan menjadi faktor yang sangat krusial saat menghadapi tim yang diatas kertas jauh lebih unggul.

"Dukungan dari suporter tentu kami harapkan. Artinya kemarin ada luapan (protes) seperti itu juga kami maklumi, karena mereka bagian dari kita. Harapnnya mereka mendukung secara total, baik saat menang ataupun kalah. Mudah-mundahan kehadiran mereka jadi spirit tambahan bagi pemain," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)