Lawan Arema Jadi Ujian Berat Nilmaizar untuk Benahi PS TIRA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 15 Juli 2018
Lawan Arema Jadi Ujian Berat Nilmaizar untuk Benahi PS TIRA
PS TIRA saat menghadapi Mitra Kukar. (LIB)

BolaSkor.com - Apa yang dialami Arema FC, saat ini menimpa PS TIRA. Seperti halnya Arema di awal musim, tim yang dikelola korps TNI itu saat ini sedang berada dalam tanda bahaya dengan terjerembab di jurang degradasi.

Kehadiran Nilmaizar di posisi pelatih pun diharapkan bisa segera mengatasi situasi sulit yang dialami PS TIRA. Manahati Lestusen dkk. baru memenangi satu dari lima pertandingan terakhir, sehingga membuat posisi mereka terjun bebas di urutan 16 klasemen Liga 1 dengan perolehan 17 poin.

"Ada beberapa hal yang perlu diperbaiki lagi. Bukan berarti hasil sebelumnya jelek, tapi masih perlu dimaksimalkan lagi," tutur Nilmaizar, yang baru memimpin PS TIRA saat imbang 0-0 kontra Mitra Kukar, 8 Juli lalu.

Beberapa di antara perubahan yang ingin dicapai mantan pelatih Semen Padang itu adalah terkait filosofi permainan, dan juga mengembalikkan motivasi tanding para pemain yang ikut terpuruk dengan rangkaian hasil buruk di era Rudy Eka Priyambada.

"Saya ingin para pemain mengerti permainan sepak bola itu sendiri. Kami sudah bicara dari hati ke hati, dan saya optimistis permainan tim semakin baik," ungkapnya.

Setelah menjalani tes perdana kala menjamu Mitra Kukar, Nilmaizar pun sudah harus menghadapi ujian berat, yakni saat menghadapi Arema FC, pada pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/7) sore WIB.

"Targetnya melawan Arema adalah bisa mengambil poin. Sedangkan target pribadi saya adalah membawa PS TIRA mencapai posisi yang lebih daripada saat ini, bisa ke papan tengah bisa juga di atas," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

PS TIRA Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan