BolaSkor.com - Final dini terjadi di semifinal Liga Europa. Dua tim yang diharapkan bertemu di laga pamungkas, Arsenal dan Atletico Madrid, justru akan saling bentrok di empat besar. Arsenal akan menjadi tuan rumah di leg pertama yang berlangsung Jumat, 27 April 2018 pukul 02.05 dini hari WIB, sebelum ganti Atletico yang menjamu mereka di leg kedua yang berlangsung Jumat, 4 Mei 2018 pukul 02.05 dini hari WIB.

Atletico melaju ke semifinal dengan menyingkirkan Sporting Lisbon melalui agregat gol 2-1. Sedangkan Arsenal unggul agregat gol jauh 6-3 dengan CSKA Moscow. Diego Simeone, pelatih Atletico, sangat mewaspadai potensi ancaman yang dapat diberikan oleh The Gunners.

Bukan hanya dihuni pemain-pemain berkualitas, Arsenal juga memiliki Arsene Wenger, manajer sarat pengalaman yang sudah melatih klub dari tahun 1996. Dibandingkan dengan Wenger, Simeone masih dalam tahap pengembangan di karier kepelatihan.

"Dengan sejarah yang mereka (Arsenal) miliki, mereka rival yang sangat kuat. Mereka memiliki pelatih yang sangat penting, yang sangat sarat pengalaman dan memiliki pesepakbola berkualitas. Kami tahu sepak bola Inggris. Di kandangnya, mereka sangat kuat. Laga nanti sama kuat 50-50," ucap Simeone, diberitakan Goal, Minggu (15/4).

Pertarungan kedua tim memang akan diprediksi berjalan seru. Baik Arsenal dan Atletico merupakan tim yang sebelumnya terbiasa bermain di Liga Champions. Apalagi, kedua tim tersebut juga menjadikan titel Liga Europa sebagai prioritas untuk dimenangi musim ini.

Gaya main kedua tim juga sangat bertolak belakang. Atletico memiliki pertahanan yang kuat dan hati-hati ketika membangun serangan, dengan mengandalkan serangan balik atau situasi bola mati. Sedangkan Arsenal hanya mengenal satu gaya bermain: "Arsenal's Way" yang sudah mendarah daging di era Wenger. Istilah itu merujuk kepada permainan ofensif Arsenal yang konstan mereka perlihatkan tiap musimnya.