Lawan Barcelona, Andrea Pirlo Disarankan Gunakan Taktik 4-2-4 di Juventus

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 Oktober 2020
Lawan Barcelona, Andrea Pirlo Disarankan Gunakan Taktik 4-2-4 di Juventus
Andrea Pirlo (@juventusfcen)

BolaSkor.com - Juventus akan bertanding melawan Barcelona di Allianz Stadium, Kamis (29/10) pukul 03.00 dini hari WIB dalam lanjutan laga kedua grup G Liga Champions. Il Bianconeri disarankan meladeni Blaugrana dengan taktik ofensif 4-2-4.

Kedua tim sama-sama memenangi laga pembuka grup G. Juventus mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor 2-0 dan Barca menang telak 5-1 di Camp Nou kontra Ferencvaros. Baik Barcelona atau Juventus adalah dua tim favorit lolos ke fase gugur.

Barcelona dan Juventus juga memulai era baru dengan pelatih anyar, Ronald Koeman di Barcelona dan Andrea Pirlo di Juventus. Legenda Juventus Alessandro Del Piero turut memberikan komentarnya jelang pertandingan tersebut.

Del Piero menyarankan kompatriotnya Pirlo untuk meladeni Barcelona yang diperkuat Lionel Messi dengan taktik 4-2-4. Del Piero beralasan Juventus memiliki banyak opsi untuk dimainkan di lini depan yang dapat merepotkan Barcelona.

Baca Juga:

Hadapi Juventus, Barcelona Tanpa Coutinho

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Juventus Vs Barcelona Live di Televisi Nasional

Andrea Pirlo: Seharusnya Juventus Tak Perlu Ditampar untuk Bangun

Juventus vs Barcelona (BolaSkor.com)

"Pirlo sedang mencari solusi, dia akan mengubah tim juga sesuai dengan lawan dan tidak terkecuali dia juga akan mengubah bentuk," ucap Del Piero kepada Sky Sports Italia.

"Juve di sisi sayap dengan (Dejan) Kulusevski dan (Federico) Chiesa memiliki potensi besar untuk menyerang dan berduel satu lawan satu. Saya juga melihat kemungkinan bermain dengan dua gelandang tengah, bahkan untuk kemungkinan 4-2-4."

"Jika Anda memiliki banyak potensi dalam serangan, Anda harus memanfaatkannya: 4-2-4 saat ini bisa memberi empat pemain ofensif di depan yang punya kebebasan bermain," tutur dia.

Sayangnya tidak ada duel dua rival sepak bola dunia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di laga nanti. Ronaldo absen karena masih menjalani isolasi diri usai dikonfirmasi positif virus corona. Meski begitu ia masih dapat bermain di laga yang berlangsung di Camp Nou.

Breaking News Juventus Barcelona Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan