BolaSkor.com - Final dini seolah sudah terjadi di fase play-off Liga Europa 2022-2023 yang akan dimainkan pada Februari 2023, ya, hasil undian mempertemukan dua klub tradisional yang sering bertemu di Liga Champions, Manchester United dan Barcelona.

Man United mencapai fase play-off karena finish sebagai runner-up grup, sementara Barcelona turun kasta dari Liga Champions karena gagal melalui fase grup dan finish di urutan tiga, di bawah Bayern Munchen dan Inter Milan.

Penjaga gawang Man United, David De Gea, mengomentari hasil undian tersebut. De Gea (32 tahun) kembali ke kampung halamannya setelah sempat membela rival Barcelona di LaLiga, Atletico Madrid.

Barcelona tak dalam performa bagus di Liga Champions, tetapi di LaLiga mereka dalam posisi bagus ada di puncak klasemen dengan catatan 37 poin dari 14 laga. De Gea menegaskan tidak mudah melawan Barcelona arahan Xavi.

Baca Juga:

Barcelona Jumpa Manchester United, Xavi Hernandez: Undian Tersulit

Xavi: Cristiano Ronaldo Masih Dapat Jadi Pembeda untuk Manchester United

Hasil Undian Play-off Liga Europa 2022-2023: Barcelona Berjodoh dengan Manchester United

Akan tapi untuk bisa menjadi juara Liga Europa maka Man United harus melawan tim-tim terbaik, dan menurut De Gea, Barcelona salah satunya.

"Kami tahu Barcelona adalah tim yang hebat, saya pikir mereka bermain bagus," kata De Gea sebagaimana dilansir dari laman resmi Man United.

"Jika Anda ingin memenangkan Liga Europa, Anda harus bermain melawan tim terbaik dan Barcelona adalah (salah satunya). Ini satu untuk para penggemar dan kami akan mencoba yang terbaik untuk memenangkan kedua pertandingan."

Barcelona jadi uji kelayakan bagi Man United, tetapi De Gea mengingatkan kepada rekan setimnya untuk fokus di laga-laga terdekat, sebab masih banyak laga yang dimainkan sebelum pertandingan melawan Barcelona.

"Ya, saya pikir begitu (Barcelona ujian yang bagus). Masih ada banyak waktu (sebelum) memainkan pertandingan Liga Europa jadi kami harus fokus pada sisa pertandingan (sebelum itu)," imbuh De Gea.

"Tentu saja, bermain melawan tim terbaik selalu menjadi tantangan, jadi kami harus sangat siap untuk bermain melawan Barcelona dan melawan tim mana pun yang harus kami lawan," urainya.