BolaSkor.com - Persija Jakarta mempertahankan tiga pemain mudanya untuk bergabung dengan tim senior dalam pertandingan lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 kontra Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (25/6) malam pukul 20.30 WIB. Ketiga pemain tersebut di antaranya adalah Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani, dan Barnabas Sobor.

"Mereka yang stay dengan tim senior," kata asisten pelatih Persija, Ferdiansyah, dalam sesi konferensi pers pralaga, Jumat (24/6) siang WIB.

Seperti diketahui, untuk dua laga pamungkas Grup B, termasuk menghadapi Borneo FC Samarinda, Persija berencana menurunkan tim kedua mereka yang diisi para pemain utama. Sebelumnya, saat melawan Barito Putera (18/6) dan RANS Nusantara FC (22/6), Persija menampilkan tim pertama yang diisi oleh para pemain muda dan tiga pemain trial asal Jepang.

Para pemain utama Persija seperti Riko Simanjuntak, Hansamu Yama Pranata, sampai Ricky Cawor dijadwalkan bertolak ke Samarinda pada Jumat (24/6) siang ini. Namun, dua pemain asing anyar tim Ibu Kota, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik dipastikan tidak ikut dalam rombongan.

Baca Juga:

Debut Ondrej Kudela di Persija Jakarta Tertunda

Jadwal Siaran Langsung Piala Presiden 2022 Hari Ini: Dewa United FC Vs Persis Solo

"Mereka baru tiba beberapa hari ini. Karena itu, pelatih kepala (Thomas Doll) memberikan mereka waktu istirahat sehingga belum bisa bergabung dengan tim (di Piala Presiden 2022," ujar Ferdiansyah.

"Pelatih kepala tidak mau mengambil risiko. Lebih baik mereka istirahat untuk mempersiapkan diri di Liga 1," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, untuk target di pertandingan melawan Borneo FC Samarinda, Ferdianysah memastikan tidak ada perubahan. Persija akan berusaha meraih kemenangan, tetapi tidak melupakan tujuan utama dalam pramusim ini, yaitu memberikan jam terbang ke pemain muda sambil mematangkan skema permainan.

"Yang paling penting dalam pre season ini selain meraih kemenangan adalah para pemain dan setiap individu berkembang," ujar Ferdiansyah.