Lawan Bosnia Herzegovina, Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Belum Main Akan Diberi Kesempatan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 25 September 2020
Lawan Bosnia Herzegovina, Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Belum Main Akan Diberi Kesempatan
TC Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 akan melawan Bosnia Herzegovina U-19, pada laga uji coba di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9). Ini merupakan laga uji coba keenam bagi Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni lima kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1).

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah mempersiapkan tim untuk menghadapi Bosnia Herzegovina. Ia menyatakan bahwa tim Bosnia Herzegovina memiliki keunggulan di postur pemain dan gaya bermain hampir mirip dengan Bulgaria.

"Besok (hari ini) melawan Bosnia Herzegovina, kembali kami ingin terus melihat perkembangan pemain. Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain untuk tampil," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Tingkatkan Performa, Pola Makan Pemain Timnas Indonesia U-19 Diawasi dengan Ketat

Kekuatan Pemain Timnas Indonesia U-19 Digenjot Shin Tae-yong

"Rotasi ini kami lakukan dengan bertujuan kami dapat melihat perkembangan seluruh pemain saat tampil di lapangan. Kondisi pemain saat ini sudah siap menjalani laga uji coba," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Saat ini, tercatat enam pemain belum pernah bermain bersama Timnas Indonesia U-19 sejak menjalani uji coba di Kroasia. Enam pemain tersebut adalah Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu, dan Jack Brown.

"Kami siap bermain pada laga besok. Pelatih sudah memberikan materi kepada kami bagaimana menghadapi Bosnia Herzegovina. Semoga besok kami dapat bermain baik dan sesuai yang diinginkan pelatih," kata Andre Oktaviansyah.

Setelah melawan Bosnia Herzegovina, Timnas Indonesia U-19 akan melawan Dinamo Zagreb U-19 (28/9) sekaligus uji coba terakhir selama di Kroasia. Selanjutnya, Skuat Garuda Muda melanjutkan TC ke Turki, karena Piala Asia U-19 2020 diundur ke awal tahun 2021.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Bosnia-Herzegovina Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.857

Bagikan