Lawan Brighton, Liverpool Diharapkan Jurgen Klopp Belajar dari Pengalaman

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 Januari 2023
Lawan Brighton, Liverpool Diharapkan Jurgen Klopp Belajar dari Pengalaman
Liverpool ketika kalah 0-3 lawan Brighton (Twitter)

BolaSkor.com - Dua pekan berlalu setelah Liverpool dipermalukan Brighton & Hove Albion di laga Premier League (0-3), kedua tim kembali bertemu dan kali ini di ajang berbeda yakni putaran empat Piala FA.

Brighton masih akan tetap menjadi tuan rumah di Falmer Stadium saat melawan The Reds, Minggu (29/01) pukul 20.30 WIB. Brighton besutan Roberto De Zerbi layak diwaspadai, apalagi catatan mereka musim ini bagus melawan Liverpool.

Brighton telah mencetak tiga gol pada dua pertemuan pertama musim ini melawan Liverpool, setelah sebelumnya hanya mencetak dua gol dari 35 laga melawan Liverpool di seluruh kompetisi. Liverpool juga berstatus juara bertahan Piala FA.

Liverpool juga punya catatan bagus dengan tiga keberhasilan lolos di Piala FA dari lima laga melawan Brighton, teranyar kala mereka menang 6-1 pada Februari 2012. Jurgen Klopp tahu akan bahaya yang dapat diberikan Brighton dan oleh karenanya, meminta Liverpool berubah di laga nanti.

Baca Juga:

Berkutat di Zona Degradasi, Everton Depak Frank Lampard dan Staf Kepelatihannya

Cari Pengganti Frank Lampard, Everton Bidik Guru Pep Guardiola

Jurgen Klopp Panaskan Isu Pelatih Baru Everton

"Kami tentu saja melakukan pembicaraan intens setelah pertandingan Brighton. Kami harus segera berubah," kata Klopp dalam sesi konferensi pers dilansir dari Goal.

"Beberapa hari kemudian kami melawan Wolves dan kami melihat tim yang berbeda tetapi saya tidak akan melakukan pertemuan dan menunjukkan semua permainan Brighton, itu akan menjadi pertunjukan horor yang tepat."

"Itu masih permainan terburuk yang pernah saya lihat. Itu tidak berubah sejak saat itu, terima kasih Tuhan. Hampir semuanya berjalan salah. Kami harus mengubah segalanya," tegas Klopp.

Sejak kalah dari Brighton itu Liverpool mendapatkan empat poin dari dua laga. Percobaan Klopp dengan menempatkan Naby Keita, Thiago Alcantara, dan Stefan Bajcetic berjalan baik. Kombinasi yang sama bisa bermain kembali lawan Reading.

"Jika kami lebih kompak daripada penampilan kami di Brighton, itu akan sangat membantu," tambah Klopp.

"Tiga lini tengah bekerja dengan baik untuk pertandingan ini, kami akan lihat siapa yang akan bekerja pada hari Minggu. Saya suka ritme perpaduan kesiapan ofensif dan defensif," urainya.

Liverpool Piala FA Brighton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan