Lawan Dewa United FC, Madura United Berharap Tuah Stadion Gelora Bangkalan seperti Ratu Pamelingan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 Agustus 2022
Lawan Dewa United FC, Madura United Berharap Tuah Stadion Gelora Bangkalan seperti Ratu Pamelingan
Madura United saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya. (LIB)

BolaSkor.com - Madura United memilih menukar kandangnya saat menjamu Dewa United dalam lanjutan Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jumat (19/8) petang.

Dalam dua laga kandang sebelumnya, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap ini memang menggunakan venue lain. Mereka memilih bermarkas di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan (SGMRP), Pamekasan.

Di dua pertandingan tersebut, Madura United berhasil menyapu bersih kemenangan. Setelah menghajar Barito Putera dengan skor telak 8-0, mereka melanjutkan tren positif dengan menaklukan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0.

Tuah inilah yang diharapkan pelatih Fabio Lefundes bakal menular di laga tersebut. Pria asal Brasil ini yakin bisa menghadirkan kemenangan untuk tetap berada di papan atas.

"Jadi ini kesempatan (pertama) untuk main di Bangkalan di depan pendukung sendiri, menjadi motivasi agar kami bisa main bagus dan dapat tiga poin untuk tetap berada di papan atas," ungkapnya.

Baca Juga:

Dewa United FC Siapkan Strategi yang Akan Buat Madura United Kaget

Tak Merasa Inferior, Dewa United FC Termotivasi Sudahi Tren Positif Madura United

Walau begitu, Madura United tak mau menganggap remeh kekuatan klub berjuluk Tangsel Warriors ini. Sebagai klub promosi, mereka terbilang sukses setelah mengemas dua kemenangan sejauh ini.

"Kami telah melakukan observasi permainan mereka di Liga 1. Dari situ, ada info yang bisa kami ambil. Dan kami bisa berpikir strategi apa yang bakal mereka lakukan melawan kami di sini (Bangkalan)," jelas Lefundes.

Disinggung soal pertemuan mereka sebelum Piala Presiden 2022 lalu, pelatih berusia 49 tahun itu melihatnya sebagai dua hal berbeda. Ia merasa kemenangan yang mereka dapatkan kala itu sudah tak cukup untuk menggambarkan kekuatan tim saat ini.

"Itu momen yang berbeda. Waktu itu persiapan untuk Piala Presiden dan pemain mereka yang sekarang sudah tidak lagi sama. Lagipula sudah lama itu pertandingannya. Banyak hal sudah berganti di sana (Dewa United) dan di sini (Madura United), " tegasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Fabio Lefundes Dewa United FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan