Lawan Juventus, Pochettino Ingin Tottenham Bermain Lepas di Wembley

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Maret 2018
Lawan Juventus, Pochettino Ingin Tottenham Bermain Lepas di Wembley
Mauricio Pochettino ingin Tottenham menikmati momen bermain melawan Juventus (Michael Regan - Getty Images)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur membawa bekal bagus menjelang leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Juventus. Jan Vertonghen cs meraih kemenangan 2-0 atas Huddersfield Town di Wembley Stadium pada pekan 29 Premier League.

Kemenangan itu melanjutkan tren bagus Tottenham kala mentas di Wembley, stadion nasional Inggris. Wembley digunakan Tottenham sejak awal musim ini, karena White Hart Lane direnovasi. Musim depan, Tottenham sudah kembali ke White Hart Lane dan meninggalkan Wembley, yang sudah dianggap markas kedua bagi para pemain Tottenham.

Tim asuhan Mauricio Pochettino terakhir menelan kekalahan di Wembley pada Oktober lalu, ketika kalah 2-3 dari West Ham United di ajang Piala Liga. Pochettino pun mengakui, jika Wembley sudah dianggap sebagai markas utama oleh anak asuhnya saat ini.

"Saya sangat senang. Saya pikir dengan tren bagus di sini (Wembley), kami dapat berkata Wembley adalah rumah kami, ini sangat penting untuk tim. Sekarang, saya pikir fans dan kami, menganggapnya sebagai rumah. Tim merasa baik-baik saja dan ketika meraih hasil positif, segalanya terasa jauh lebih baik," tutur Pochettino.

Tren positif tak pernah kalah Tottenham sejauh ini, plus rekor bagus di Wembley, jadi modal positif untuk melawan Bianconeri. Tottenham unggul agresivitas gol tandang meski kedudukan sama kuat 2-2. Pochettino hanya meminta satu hal dari timnya: menikmati momen dan bermain lepas seperti saat melawan Juventus di Turin.

"Saya pikir inilah laga terbaik dalam sepak bola. Pendekatan kami akan sama seperti leg pertama di Turin. Anda harus merasa bebas, bahagia, dan menikmati pertandingan. Tentu saja, seperti tiap laga, kami harus bekerja dan memutuskan strategi yang dimainkan. Tapi pada akhirnya, nanti pertandingan sepak bola dan kami akan menikmatinya," papar Pochettino, diberitakan Independent, Minggu (04/3).

"Ini (menikmati momen) sangat penting, di kompetisi yang luar biasa hebat. Liga Champions, dan kami sudah bertarung dalam beberapa tahun terakhir untuk berada di sana, untuk memainkan laga seperti ini (laga besar melawan Juventus)," pungkasnya.

Liga Champions Tottenham Hotspur Juventus Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan