Lawan Juventus, Real Madrid Tidak Diuntungkan dari Hasil Final Liga Champions Musim Lalu

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 03 April 2018
Lawan Juventus, Real Madrid Tidak Diuntungkan dari Hasil Final Liga Champions Musim Lalu
Tidak ada keuntungan bagi Real Madrid jelang laga kontra Juventus (Getty Images)

BolaSkor.com - Juventus akan kembali menjadi hadangan Real Madrid dalam upaya mempertahankan titel Liga Champions untuk ketiga kalinya beruntun. Bianconeri akan menjadi tuan rumah di leg pertama perempat final Liga Champions yang berlangsung Rabu, 4 April 2018 pukul 01.45 dini hari WIB.

Los Blancos sedikit lebih difavoritkan publik untuk lolos, karena musim lalu, mereka menang telak 4-1 atas Juventus di final Liga Champions yang berlangsung di Cardiff, Wales. Namun menurut Zinedine Zidane, pelatih Madrid, timnya sama sekali tidak diunggulkan dengan perbandingan laga final musim lalu.

"Laga ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan apa yang telah terjadi 10 bulan lalu. Laga nanti lain, pertandingan berbeda dengan fase berbeda, dan kami harus mempersiapkan tim dengan baik," ucap Zidane di Sky Sports, Selasa (3/4).

"Laga nanti sepenuhnya berbeda dibanding laga final di Cardiff. Kami tidak jauh berbeda, karena kurang lebih memiliki pemain-pemain yaang sama, tapi sejak final, musim kami tidak sebagus yang kami harapkan," tuturnya.

Musim Madrid memang tidak berjalan baik. Dibanding Juventus yang berpeluang meraih treble, dengan kemungkinan besar menjuarai Serie A dan Coppa Italia, El Real hanya bertarung di Liga Champions setelah tersingkir dari Copa del Rey dan terpaut jauh dari Barca di La Liga.

Terlebih, laga melawan Juventus nanti terjadi dua leg atau selama 180 menit. Tim besutan Massimiliano Allegri cukup berpengalaman bermain selama 180 menit, karena di semifinal Liga Champions 2014/15, mereka menyingkirkan Madrid dengan total agregat gol 3-2.

Selain itu, ada dua faktor lainnya yang harus diperhatikan Madrid menjelang laga nanti, yaitu keberadaan Blaise Matuidi dan Douglas Costa. Mereka berdua belum bermain untuk Juventus ketika menghadapi Madrid di final musim lalu. Tak ayal, baik Madrid atau Juventus punya peluang lolos sama 50-50 ke semifinal Liga Champions musim ini.

Zinedine Zidane Real Madrid Juventus Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan