Lawan Kamboja, Pelatih Malaysia Tidak Gentar dengan Nama Besar Keisuke Honda

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 09 September 2018
Lawan Kamboja, Pelatih Malaysia Tidak Gentar dengan Nama Besar Keisuke Honda
Keisuke Honda dan staf kepelatihan Kamboja (Foto: Facebook Resmi FFC)

BolaSkor.com – Laga uji coba antar-negara Asia Tenggara (ASEAN) akan terjadi pada Senin, 10 September 2018 pukul 18.30 WIB di Stadion Phnom Penh Olympic, mempertemukan tuan rumah Kamboja dengan Malaysia. Dua tim yang juga tergabung di grup A Piala AFF 2018.

Pertemuan keduanya nanti juga akan mengukur level masing-masing negara sebelum bertemu di ajang kompetitif. Dalam empat pertemuan terakhir, Malaysia meraih kemenangan atas Kamboja. Namun, semua itu terjadi tanpa kehadiran sosok pemain ikonik asal Jepang, Keisuke Honda.

Kamboja diyakini akan berbeda saat ini karena ditangani pemain berusia 32 tahun tersebut. Honda berstatus pemain-pelatih karena ia juga masih dikontrak oleh klub asal Australia, Melbourne Victory. Beberapa hari yang lalu, Honda telah memimpin langsung sesi latihan Kouch Sokumpheak dan kawan-kawan.

Keberadaannya di dalam skuat Kamboja diharapkan dapat memotivasi pemain, serta membagi pengalaman besar Honda yang pernah membela CSKA Moscow, AC Milan, Pachuca, dan memainkan 98 caps serta mencetak 37 gol untuk timnas Jepang. Lantas, bagaimana persiapan Tan Cheng Hoe, pelatih Malaysia, dalam mempersiapkan timnya untuk melawan Kamboja?

“Laga nanti sangat penting bagi kami dan sepertinya, para pemain saya terbebas dari cedera. Laga nanti tidak akan mudah bagi mereka karena laga berlangsung dalam kurun waktu dua hari (setelah sebelumnya Malaysia melawan Taiwan) dan mereka harus bugar dari sisi mental,” ucap Cheng Hoe, disadur dari Goal.

“Kamboja juga telah menunjuk Honda sebagai pelatih baru mereka, dan mereka mungkin lebih termotivasi bermain di bawah arahannya. Tapi, pemain saya akan bermain baik dan kami akan menjaga momentum yang sama pada laga nanti,” tegasnya.

Menarik untuk dinanti, dampak yang akan diberikan Honda kepada pemain Kamboja. Apalagi di laga nanti merupakan debut pertama Honda di awal karier kepelatihannya.

Breaking News Keisuke honda Timnas kamboja Timnas malaysia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan