Lawan Kuat Timnas Indonesia Dipastikan Tanpa Songkrasin, Dangda, dan Bunmathan di Piala AFF 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 04 Juni 2018
Lawan Kuat Timnas Indonesia Dipastikan Tanpa Songkrasin, Dangda, dan Bunmathan di Piala AFF 2018
Chanathip Songkrasin saat memperkuat Thailand dalam uji coba melawan China. (Changsuek)

BolaSkor.com - Timnas Thailand yang merupakan lawan kuat Indonesia di Grup B sekaligus juara bertahan dipastikan tanpa tiga pemain andalan, yakni Theerathon Bunmathan, Chanathip Songkrasin, dan Teerasil Dangda, di Piala AFF 2018. Hal ini seperti disampaikan oleh sang pelatih Milovan Rajevac.

Kepastian ini disampaikan setelah Timnas Thailand beruji coba melawan China pada 2 Juni. Dalam uji coba tersebut, Thailand kalah 0-2.

Milovan Rajevac turut memainkan Chanathip Songkrasin dan Teerasil Dangda dalam laga ini. Juga Kawin Thamsatchanan, yang kini tercatat sebagai kiper klub Belgia OH Leuven.

Ketiga pemain tersebut tidak bisa dipakai karena tak dilepas klub Jepang yang diperkuat, saat Thailand mengarungi Piala AFF 2018 yang digelar 8 November sampai 15 Desember.

Theerathon Bunmathan tercatat sebagai pemain Vissel Kobe, sementara Chanathip Songkrasin membela Consadole Sapporo, dan Teerasil Dangda memperkuat Sanfrecce Hiroshima.

Ketiganya kemungkinan besar baru bisa dipakai saat Thailand menjalani Piala Asia 2019, 5 Januari sampai 1 Februari 2018.

"Kami harus menerima. Pemain seperti Chanathip, Dangda, dan Bunmathan tidak bisa mengikuti Piala AFF 2018. Namun mereka bisa untuk Piala Asia 2019 dan kami akan terus memantau performa mereka," jelas Milovan Rajevac.

Breaking News Thailand Piala AFF 2018 Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan