Lawan Kuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF Ikut Ajang Bergengsi di Brunei Usai Dubai Cup

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 04 April 2018
Lawan Kuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF Ikut Ajang Bergengsi di Brunei Usai Dubai Cup
Timnas Thailand U-19 ketika berlaga di Dubai Cup. (FAT)

BolaSkor.com - Lawan kuat Timnas Indonesia U-19 di Grup A Piala AFF 2018, Thailand, akan terus mempersiapkan diri. Terdekat Timnas Thailand U-19 akan mengikuti turnamen bergengsi di Brunei, Hassanal Bolkiah Trophy 2018.

Itu setelah sebelumnya menjajal kekuatan di Dubai Cup 2018. Di ajang yang berlangsung di UEA itu, Timnas Thailand U-19 menjajal Armenia, UEA, dan Arab Saudi. Timnas Thailand U-19 masing-masing meraih hasil seri 2-2, kemenangan 1-0, dan kekalahan 1-2.

Thailand masuk Grup A Hassanal Bolkiah Trophy, yang merupakan turnamen kawasan ASEAN untuk kelompok umur U-21. Thailand yang menurunkan timnas U-19 segrup dengan tuan rumah Brunei, juara bertahan Myanmar, dan Timor Leste.

Sementara Grup B diisi Kamboja, Laos, dan Singapura. Dua negara terakhir juga merupakan lawan Indonesia di Grup A Piala AFF U-18 2018, yang akan digelar di Indonesia 2-14 Juli.

Indonesia, termasuk finalis musim lalu Vietnam dan Filipina tidak ambil bagian. Hassanal Bolkiah Trophy 2018 akan digelar mulai 23 April hingga 5 Mei.

Thailand akan bertemu Myanmar lebih dulu pada 24 April sebelum berjumpa Brunei, Timor Leste. Rencananya skuat Timnas Thailand U-16 dikumpulkan 16 April untuk menjalani persiapan.

"Kami memiliki turnamen di Brunei, ini akan menjadi ujian untuk tim. Tujuan pertama kami mempertahankan gelar juara Piala AFF U-18. Itu sebelum tim disiapkan lagi untuk Piala Asia U-19 akhir tahun ini. Sementara tujuan besar adalah Piala Dunia U-20 dan kami akan berusaha mencapainya," jelas pelatih Timnas Thailand U-19 dikutip dari Siam Sport.

Sementara itu, agenda persiapan, terutama uji coba Timnas Indonesia U-19 belum jelas usai terakhir bertemu dan kalah 1-4 dari Jepang dalam partai persahabatan, beberapa waktu lalu. Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, hanya menjelaskan bahwa Egy Maulana Vikri dkk. direncanakan menghadapi timnas dari negara Asia Timur.

Timnas Indonesia U-19 Thailand Piala AFF U-18 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan