Lawan Kuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF, Thailand Ditahan Seri Timor Leste

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 30 April 2018
Lawan Kuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF, Thailand Ditahan Seri Timor Leste
Partai Timnas Thailand U-19 Vs Timor Leste U-21. (FAT)

BolaSkor.com - Lawan kuat Timnas Indonesia U-19 di Grup A Piala AFF U-18 2018, Thailand ditahan imbang Timor Leste 1-1 dalam Hassanal Bolkiah Trophy 2018. Ini merupakan ajang pemanasan yang diikuti sebelum turun di Piala AFF U-18.

Hasil seri ini diperoleh dalam laga terakhir Grup A di Stadion Hassanal Bolkiah, Minggu (29/4). Thailand sebelumnya dikalahkan Brunei Darussalam 1-2 setelah lebih dulu bermain 1-1 kontra Myanmar.

Ajang ini juga diikuti Myanmar yang tergabung di Grup A bersama Thailand, Brunei, dan Timor Leste. Selain itu Singapura, Kamboja, dan Laos yang berada di Grup B.

Berbeda dengan Thailand, yang menampilkan Timnas U-19, peserta lain turun dengan tim yang memiliki rata-rata usia lebih tinggi mengingat Hassanal Bolkiah Trophy merupakan ajang untuk U-21.

Timnas Thailand U-19 mencetak gol lebih dulu melalui Phaphirom Pithak pada menit ketiga. Gol dibuat memaksimalkan kemelut di depan gawang setelah bola sepakan rekan setim diblok kiper Timor Leste, Fagio Ausguto da Silva.

Thailand hampir membuat gol lagi pada menit ke-48. Thailand mendapat keuntungan menyusul keluarnya Gumario Augusto Fernandes karena mendapat kartu merah pada menit ke-68.

Timnas Thailand U-19 tak bisa mencetak gol. Sebaliknya Timor Leste berhasil menjebol gawang Thailand lewat Rufino Walter Gama di masa perpanjangan waktu.

Thailand harus puas mengakhiri turnamen dengan berada di dasar klasemen dengan dua angka. Sementara satu poin membuat Timor Leste mengoleksi empat poin.

Selain Thailand, Timnas Indonesia U-19 satu grup dengan Vietnam, Singapura, Filipina, dan Laos di Piala AFF U-18. Piala AFF U-18 akan digelar di Indonesia, 2-14 Juli.

Timnas Indonesia U-19 akan melakukan persiapan lagi pada 20-27 Mei, seperti disampaikan Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono setelah mengumumkan penunjukkan kembali Indra Sjafri sebagai pelatih. Indonesia ditarget menjadi juara di ajang ini.

Breaking News Thailand Timnas Indonesia U-19 Piala AFF U-18
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan