Lawan Kuat Timnas Indonesia U-19, Thailand Dibungkam Brunei

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 28 April 2018
Lawan Kuat Timnas Indonesia U-19, Thailand Dibungkam Brunei
Timnas Thailand U-19 Vs Brunei. (FAT)

BolaSkor.com - Lawan kuat Timnas Indonesia U-19 di Grup A Piala AFF U-18 2018, Thailand digebuk Brunei Darussalam dalam Hassanal Bolkiah Trophy 2018. Ini merupakan ajang pemanasan yang diikuti sebelum turun di Piala AFF U-18.

Ajang ini juga diikuti Myanmar, Timor Leste, yang tergabung di Grup A bersama Thailand dan Brunei. Selain itu Singapura, Kamboja, dan Laos yang berada di Grup B.

Berbeda dengan Thailand, yang menampilkan Timnas U-19, peserta lain turun dengan tim yang memiliki rata-rata usia lebih tinggi mengingat Hassanal Bolkiah Trophy merupakan ajang untuk U-21.

Thailand takluk 1-2 dari Brunei di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Jumat (27/4). Kekalahan didapat meski tampil lebih baik dan kerap mengancam.

Thailand harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-71. Itu setelah Naziruddin Ismail memaksimalkan umpan Faiq Jefri Bolkiah, yang merupakan bagian keluarga kesultanan Bolkiah dan belakangan disebut sebagai pesepak bola terkaya.

Timnas Thailand U-19 membalas enam menit berselang. Sang kapten Paso Sittichok membuat gol yang diawali dari tendangan bebas.

Thailand dipastikan menelan kekalahan setelah bek Brunei mencetak gol dengan kaki memaksimalkan umpan sepak pojok pada menit ke-90+1. Thailand harus puas sementara di dasar Grup A karena sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 kontra Timnas Myanmar U-21 di laga pertama.

Selain Thailand, Timnas Indonesia U-19 satu grup dengan Vietnam, Singapura, Filipina, dan Laos di Piala AFF U-18. Piala AFF U-18 akan digelar di Indonesia, 2-14 Juli.

Timnas Indonesia U-19 akan melakukan persiapan lagi pada 20-27 Mei, seperti disampaikan Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono setelah mengumumkan penunjukkan kembali Indra Sjafri sebagai pelatih. Indonesia ditarget menjadi juara di ajang ini.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Thailand Piala AFF U-18
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan