BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan menantang Malaysia U-23 pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021. Skuat Garuda Muda berjanji tampil ngotot meski dalam kondisi tak ideal.

Duel Timnas Indonesia U-23 kontra Malaysia U-23 akan berlangsung di stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5) sore WIB. Medali perunggu seolah menjadi gelar hiburan bagi kedua tim usai gagal melaju ke final.

Meski begitu, Timnas Indonesia U-23 datang ke pertandingan ini dengan kondisi yang kurang baik. Mental Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tengah terpuruk usai takluk dari Thailand U-23 pada semifinal yang sekaligus mengubur asa meraih medali emas.

Baca Juga:

Mental Timnas U-23 Terganggu Jelang Lawan Malaysia, Shin Tae-yong Ambil Langkah Ini

Timnas U-23 Kesulitan Susun Skuat Lawan Malaysia, STY: Kami Bisa Melewati Ini

Timnas U-23 juga dipastikan kehilangan tiga pemain karena akumulasi kartu merah. Mereka adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Egy Maulana Vikri juga hampir pasti absen karena cedera. Sementara Elkan Baggott telah dikonfirmasi batal bergabung.

Kondisi tersebut nyatanya tak membuat Timnas Indonesia U-23 merasa kalah sebelum bertanding. Sang kapten, Fachruddin Aryanto menegaskan tekad untuk mengalahkan Malaysia U-23.

"Kita tahu rivalitas dengan Malaysia, tetapi saya akan fokus ke pertandingan. Saya yakin semua pemain yang turun motivasi lebih untuk menang," kata Fachruddin usai menjalani latihan di lapangan latihan Stadion My Dinh, Sabtu (21/5).

"Teman-teman juga sadar ketemu Malaysia itu menambah motivasi dan semangat. kita akan bekerja keras semuanya untuk pertandingan itu."

Indonesia dan Malaysia memang memiliki rivalitas yang cukup panas. Duel timnas keduq negara di berbagai tingkatan biasanya berlangsung dalam tensi tinggi.

Namun sebagai kapten, Fachruddin memperingatkan rekan-rekannya untuk mengontrol emosi. Ia tak mau pemain Timnas Indonesia U-23 mendapat kartu merah seperti saat kalah dari Thailand U-23.

“Kemarin ada pengalaman yang bagus ketika melawan Thailand. Oke kita emosi, tetapiapi kita harus tahu ada wasit dan lain-lain. Jangan sampai merugikan tim," tegasnya.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam