Final Piala FA: Lawan Man United, Olivier Giroud Minta Chelsea Waspadai Pemain Ini

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 19 Mei 2018
Final Piala FA: Lawan Man United, Olivier Giroud Minta Chelsea Waspadai Pemain Ini
Olivier Giroud waspadai ancaman dari Paul Pogba (Getty Images)

BolaSkor.com - Perang bintang akan tersaji di Stadion Wembley pada Sabtu (19/5) pukul 23.15 WIB, pada laga final Piala FA yang mempertemukan Chelsea dengan Manchester United. Kedua tim memiliki pemain-pemain berkualitas yang dapat menjadi pembeda hasil akhir pertandingan.

Di Chelsea, sorotan kepada sosok pemain tersebut akan diarahkan kepada Eden Hazard, Willian, Olivier Giroud, Marcos Alonso, dan Victor Moses. Sementara di Man United, ada Alexis Sanchez, Marcus Rashford, Anthony Martial, Jesse Lingard, atau Romelu Lukaku - jika sang penyerang fit dan bisa bermain.

Namun, berbeda dari opini khalayak umum, Giroud memiliki pendapatnya sendiri mengenai pemain Man United yang berbahaya dan berpotensi merepotkan timnya pada laga nanti. Sosok yang dimaksudnya itu adalah kompatriotnya, Paul Pogba.

Gelandang berusia 25 tahun telah tampil 36 kali, mencetak enam gol dan memberi 12 assists di seluruh kompetisi yang dimainkannya. Tetapi, segalanya tidak berjalan mulus untuk Pogba, karena dia sempat dirumorkan bersitegang dengan Jose Mourinho. The Special One tidak memainkannya di posisi terbaik, hingga potensinya untuk membantu serangan berkurang.

Bahkan, Mourinho tidak segan mengkritisi Pogba di depan publik melalui media. Mantan pemain Juventus baru tampil baik menjelang akhir musim ini. Giroud pun angkat bicara mengenainya.

"Dia (Pogba) salah satu pemain yang harus diwaspadai Chelsea - dia salah satu pemain kunci mereka (Man United). Paul miliki karakter spesial. Dia sangat berkomitmen ketika bertanding dan sangat bergairah. Dia pemain yang sangat bagus," tutur Giroud, sebagaimana disadur dari London Evening Standard, Sabtu (19/5).

Menurut Giroud, publik juga belum melihat kemampuan terbaik Pogba yang masih berada dalam fase perkembangan. Pogba memiliki potensi untuk jadi gelandang terbaik dunia di masa depan.

"Apakah Premier League telah melihat yang terbaik darinya? Paul masih muda dan ada banyak ekpektasi untuknya, karena dia miliki talenta besar. Orang-orang tidak pernah bersabar dengan tipe pemain sepertinya," imbuh Giroud.

"Dia hanya perlu terus berkembang - dia bisa banyak berkembang. Jelas sekali, dia miliki talenta besar. Kita semua akan melihatnya lebih di masa depan. Saya hanya berharap talentanya itu muncul setelah laga nanti (final Piala FA)," harapnya.

Giroud, Pogba, dan rekan setim Giroud di Chelsea, N'Golo Kante, merupakan tiga pemain yang dipanggil masuk Didier Deschamps dalam skuat Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018.

Breaking News Chelsea Manchester United Olivier giroud Paul Pogba Final piala fa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan