Lawan Man United, Tottenham Termotivasi Hentikan Rekor Buruk di Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 Agustus 2018
Lawan Man United, Tottenham Termotivasi Hentikan Rekor Buruk di Old Trafford
Tottenham Hotspur di Old Trafford (Zimbio)

BolaSkor.com – 2012 dan 2014, itulah dua tahun terakhir kesuksesan Tottenham Hotspur membawa pulang tiga poin dari lawatan mereka ke markas yang angker milik Manchester United, Old Trafford. Ketika itu The Lilywhites dilatih oleh Andre Villas-Boas dan Tim Sherwood.

Sejak saat itu, Tottenham tidak pernah menang lagi dengan detail empat kekalahan beruntun di era Mauricio Pochettino. Di bawah asuhan manajer asal Argentina, Tottenham memang berkembang pesat – sampai sukses finish dua musim beruntun di atas rival sekota, Arsenal. Tapi mereka tetap kesulitan meraih kemenangan atau bahkan sekedar mengamankan poin di Old Trafford.

Tabu itu ingin segera dipecahkan Harry Kane dan kawan-kawan musim ini, menjelang pekan tiga Premier League yang berlangsung Selasa, 28 Agustus 2018 pukul 02.00 dini hari WIB. Pochettino yakin anak-anak asuhnya sangat termotivasi untuk meraih kemenangan di Old Trafford. Laga itu juga ujian bagi Tottenham untuk menguji kelayakan mereka meraih trofi musim ini.

Baca juga:

3 Alasan Mengapa Manchester United Akan Menekuk Tottenham Hotspur

Pochettino mengingatkan anak-anak asuhnya akan kemenangan melawan Chelsea musim lalu di Stamford Bridge. Tottenham menang 3-1 dan memecah kutukan tak pernah menang di sana selama 28 tahun. Bayangkan, 28 tahun.

“Itu bukan persepsi, tapi kenyataan. Kami tidak mencetak gol di empat laga atau meraih satu poin (kontra United di Old Trafford). Tapi (hasil) melawan Chelsea musim lalu jadi contoh yang bagus – setelah 28 tahun (tanpa pernah menang di sana), kami menang. Mengapa tidak (melakukannya lagi)?” ucap Pochettino, diberitakan ESPN, Sabtu (25/8).

“Tetap saja setelah empat tahu ada banyak hal yang harus dikembangkan, dan satu satu hal harus dikembangkan adalah kemenangan melawan beberapa klub di laga tandang, seperti Manchester United. Dalam empat tahun terakhir kami bermain di sana dan kami selalu kalah, dengan alasan yang berbeda-beda. Beberapa laga kami mainkan dengan baik, beberapa tidak.”

“Sudah menjadi tantangan besar bagi kami pergi ke Manchester United dan menunjukkan kami mampu meraih kemenangan. Dalam sepak bola, Jika Anda tidak punya keyakinan, Anda kalah sebelum tiba di sana (hari pertandingan). Penting untuk datang dalam kondisi terbaik, tidak hanya taktik dan organisasi, tapi juga pikiran bahwa kami bisa menang di sana,” tegas Pochettino.

Breaking News Tottenham Hotspur Manchester United Mauricio Pochettino English Premier League Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan