Lawan Mantan di Final Coppa Italia, Maurizio Sarri Bidik Trofi Perdana

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 16 Juni 2020
Lawan Mantan di Final Coppa Italia, Maurizio Sarri Bidik Trofi Perdana
Maurizio Sarri (pinterest)

BolaSkor.com - Maurizio Sarri akan berhadapan dengan klub yang pernah diasuhnya Napoli pada laga final Coppa Italia yang dimainkan Kamis (18/6) dini hari WIB. Ini adalah kesempatan bagi Sarri untuk meraih trofi pertamanya sebagai pelatih Juventus.

Juventus mengincar juara Coppa Italia yang ke-14 dengan menantang juara lima kali Napoli di Stadion Olimpico Roma. Juventus ingin memmbayar rentetan empat kemenangan beruntun di final yang terhenti musim lalu.

Baca Juga:

Eks Pemilik AC Milan Berambisi Boyong Kaka, Ibrahimovic, dan Balotelli ke AC Monza

6 Fakta Menarik Usai Juventus Singkirkan AC Milan di Semifinal Coppa Italia

Cari Penyerang Tengah, Juventus Mengerucut ke Satu Nama

Maurizio Sarri mulai menukangi Juve satu tahun silam setelah semusim bekerja di Chelsea. Bersama Chelsea Sarri membawa klub London itu memenangi Liga Europa.

Sebelum berkiprah di Stamford Bridge, pelatih 61 tahun itu menghabiskan tiga musim di Napoli. Bersama Sarri, Napoli kerap menjadi pesaing utama Juve, sebelum dia kemudian berselisih dengan pemilik klub Aurelio De Laurentiis.

Sarri mengklaim dirinya baru tahu dipecat dan digantikan Carlo Ancelotti melalui pemberitaan di televisi. Sementara De Laurentiis menyalahkan bekas anak buahnya itu.

"Dia (Sarri) mengkhianati saya. Dia pergi dengan alasan vulgar yakni uang, memaksa saya untuk berubah, dan masih memiliki dua tahun di kontraknya," kata De Laurentiis kepada Corriere dello Sport.

Pada Februari, Sarri pertama kali kembali ke Stadion San Paolo. Kala itu Juventus menelan kekalahan 1-2 di ajang Serie A.

Namun mantan manajer Chelsea itu akan memiliki kesempatan lain untuk mendapatkan trofi kedua sepanjang karier kepelatihannya di Stadion Olimpico.

Kemenangan akan membantu sang juara bertahan Liga Italia untuk menemukan kembali ritmenya, ketika liga dilanjutkan pekan depan. Di klasemen, Bianconerri hanya unggul satu poin dari tim peringkat kedua Lazio.

Saat ini Napoli berada di peringkat keenam di klasemen Serie A dan mengejar trofi pertama mereka sejak 2014. Terakhir kali kedua tim bertemu di final adalah Piala Super Italia pada Desember 2014. Saat itu Napoli menjadi pemenang.

Napoli dan Juve terakhir kali bertemu di final Piala Italia delapan tahun silam, di mana saat itu gol Edinson Cavani dan Marek Hamsik membawa Partenopei menjadi kampiun.

Coppa Italia Juventus Napoli
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan