Lawan Persebaya Ditunda, Arema FC Lega Punya Jeda Panjang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 Maret 2023
Lawan Persebaya Ditunda, Arema FC Lega Punya Jeda Panjang

BolaSkor.com - Arema FC mengambil sisi positif setelah jadwal pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada Minggu (5/3) resmi ditunda. Tim Singo Edan justru bisa bernafas lebih lega, karena punya jeda waktu cukup panjang, selama satu pekan ke depan.

Pada jadwal berikutnya, Arema FC akan kembali menjamu Dewa United FC, pada jadwal pertandingan ke-28 Liga 1 di Stadion PTIK Jakarta Jumat (10/3). Sehingga, situasi ini harus dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

"Ada waktu selama 10 hari sebelum pertandingan melawan Dewa United. Ini harus disyukuri, setelah jadwal padat dengan 4 sampai 5 hari sekali pertandingan," tutur manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas pada Kamis (2/3).

"Sehingga, tim tidak pulang ke Malang dan terus melanjutkan program latihan di Jakarta. Sesuai program dari pelatih, perlu ada tambahan latihan untuk meningkatkan (kebugaran) fisik," imbuhnya.

Baca Juga:

Arema FC Patuhi LIB Pasca Derbi Jatim Kontra Persebaya Ditunda

Kalahkan Arema FC, Persik Perlahan Mulai Tunjukkan Taring

Pada satu sisi, Arema FC sebenarnya cukup menyayangkan jadwal pertandingan melawan Persebaya harus ditunda. Padahal, tim asuhan I Putu Gede sudah menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menjalani Derbi Jatim itu, termasuk opsi bertanding di Surabaya.

"Intinya kami mengikuti bagaimana arahan dari operator kompetisi, termasuk menghadapi Persebaya kalau jadi di Stadion Gelora Bung Tomo. Tapi ternyata ditunda, mau bagaimana lagi," ungkap Wiebie Dwi Andriyas.

Penundaan lawan Persebaya membuat Arema FC punya tabungan 3 pertandingan selama putaran dua Liga 1. Sebelumnya karena masalah stadion, Johan Al Farizi juga batal bertanding menjamu Borneo FC (15/1) dan Bali United (30/1) lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan