Lawan Persib, PSSI Tegaskan Dua Pemain Persija Tetap di Timnas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 April 2018
Lawan Persib, PSSI Tegaskan Dua Pemain Persija Tetap di Timnas
Andritany Ardhiyasa (kiri) dan Rezaldi Hehanussa (kanan). (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Plt Ketua Umum (PSSI), Joko Driyono, menegaskan dua pemain Persija Jakarta, yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa tidak boleh menolak panggilan Timnas Indonesia. Ia menyebut dua nama tersebut akan tetap berada di Timnas Indonesia, meski Persija akan menghadapi laga sarat gengsi melawan Persib Bandung.

Sebelumnya, Persija Jakarta ingin berkoordinasi dengan PSSI terkait dua pemainnya, yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk mengikuti Anniversary Cup 2018. Persija ingin dua pemainnya tersebut tetap membela tim Macan Kemayoran saat menghadapi Tampines Rovers dan Persib Bandung. Pasalnya, Anniversary Cup 2018 tidak masuk ke dalam agenda FIFA.

"Semua (klub) punya keinginan sama (pemain bintangnya tetap dipakai meski ada pemanggilan Timnas), namun kita pastikan bahwa saat pelatih menginginkan, PSSI panggil (pemain), klub tak boleh menolak," kata Joko Driyono, saat acara HUT PSSI ke-88 di Lapangan A Senayan, Semalam.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 pada tanggal 30 April hingga 3 Mei mendatang. Turnamen ini merupakan pengganti test event Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018.

Dalam turnamen tersebut, rata-rata pemain yang menghuni skuat Timnas dihuni penggawa U-23 proyeksi Asian Games 2018. Hanya ada tiga pemain senior yang diikutsertakan dalam 24 penggawa panggilan Luis Milla, yakni Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Lerby Eliandry (Borneo FC), dan Ilija Spasojevic (Bali United). Timnas Indonesia akan saling sikut dengan Uzbekistan, Korea Utara, dan Bahrain dalam Anniversary Cup 2018.

Dari 24 pemain, terdapat dua nama penggawa Persija Jakarta, yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa. Pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk Anniversary Cup 2018 dimulai dari tanggal 23 April sampai 3 Mei 2018.

Sedangkan Persija menghadapi Tampines Rovers, pada laga terakhir Grup H Piala AFC 2018 tanggal 24 April mendatang. Empat hari berselang, Persija menjamu Persib, pada laga pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Persija jakarta PSSI Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa Rezaldi Hehanussa Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan