Lawan Persikabo 1973, Madura United Tak Mau Tergelincir Lagi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 27 Agustus 2022
Lawan Persikabo 1973, Madura United Tak Mau Tergelincir Lagi
Kiper Madura United, Rendy Oscario bersama pelatih Fabio Lefundes. (LIB)

BolaSkor.com - Manajer Madura United, Umar Wachidin tak mau lagi melihat timnya kalah saat menghadapi Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Gelora, Bangkalan, Sabtu (27/8) petang WIB.

Pada laga sebelumnya kontra Persis Solo yang dihelat di tengah pekan, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu dipaksa menyerah 1-0 lewat gol tunggal Alexis Messidoro menjelang akhir pertandingan.

Kekalahan ini sekaligus menghentikan catatan tak terkalahkan timnya dalam lima laga sebelumnya. Tak hanya itu, Fachruddin Aryanto dkk juga harus rela mellihat Borneo FC Samarinda mengambil alih posisi puncak dari tangah mereka.

"Justru disitulah bagi kami sesuatu yang mengasyikkan karena kebetulan saya sendiri orang Madura saya tahu terminologinya orang Madura. Yang mana orang Madura selalu ingin menang," tegas Umar.

Baca Juga:

Madura United Tanpa Lulinha Kontra Persikabo 1973?

Wasit Abaikan Tendangan Kungfu Fernando Rodriguez, Madura United Uring-Uringan

"Bagi tim kami, menganggap itu (turun ke peringkat kedua) bukan beban. Tetapi motivasi ekstra untuk membawa tim ini (kembali) ke atas lagi," imbuh pria asal Pamekasan ini.

Oleh karenanya, evaluasi menyeluruh telah dilakukan oleh jajaran manajemen. Ia menilai kekalahan tersebut merupakan kesempatan yang pas untuk merefleksi setiap kekurangan mereka dan mencoba mengatasinya.

"Bagi kami, baik itu kalah atau menang selalu ada evaluasi. Namun karena ini kekalahan pertama, maka tentu saja evaluasinya itu lebih ada penekanan. Tetapi kekalahan ini menjadi kesempatan introspeksi bagi kami agar lebih baik kedepannya," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengaku kecewa dengan kekalahan yang hadir beberapa hari menjelang perayaan ulang tahunnya yang ke-50. Tetapi ia menegaskan bila ambisinya musim ini tak berubah.

"Saya berharap mendapat hidup yang bagus di usiaku yang telah menginjak 50 tahun. Saya sangat bahagia di sini dan saya berharap bisa menghadirkan sejarah itu ke sini, itu keinginan dan mimpiku," timpalnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Persikabo bogor Persikabo Liga 1 Fabio Lefundes Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan