Lawan Persita, Castillion dan Supardi Nasir Bisa Turun Tidak Bela Persib?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 September 2021
Lawan Persita, Castillion dan Supardi Nasir Bisa Turun Tidak Bela Persib?
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, lima pemainnya akan segera merampungkan vaksinasi COVID-19 dosis ke dua.

Kelima pemain yang tidak disebutkan namanya ini, sebelumnya harus absen saat melawan Barito Putera, Sabtu (4/9). Beruntung, Persib Bandung berhasil memenangkan pertarungan dengan skor 1-0.

"Ya, sebelumnya saya mengatakan tujuh pemain masih absen di laga sebelumnya dan lima di antaranya masih harus mendapat vaksin kedua. Dan kelima pemain itu akan mendapat dosis vaksin kedua hari Jumat pekan ini," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (6/9).

Baca Juga:

Dipuji Tetap Membumi, Deden Natshir Akui Belum Capai Performa Terbaik

Robert Alberts Sebut Persib Masih Kurang Kreativitas saat Kalahkan Barito Putera

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini tidak bisa memberikan jaminan kepada kelima pemain itu untuk tampil melawan Persita Tangerang di laga kedua Liga 1 2021/2022 yang akan digelar pada Sabtu (11/9). Menurutnya, diperlukan keputusan yang tepat.

"Apakah pemain yang sudah dapat dosis vaksin kedua sudah siap atau belum. Karena itu juga harus dipertimbangkan, apakah mereka masuk rombongan tim yang akan melakukan perjalanan atau ada dari pemain yang mengalami reaksi pasca vaksin kedua," katanya.

"Banyak yang mengalami perasaan tidak nyaman selama 2-3 hari dan karena itu kami belum tahu. Tapi bagus mereka sudah mendapatkan vaksin kedua karena setelah ini, mereka bisa kapan pun diturunkan di tim," tambahnya.

Kondisi Terkini Geoffrey Castillion dan Supardi Nasir

Terkait mengenai Geoffrey Castillion, pelatih berusia 65 tahun ini mengaku masih harus menunggu lebih sabar. Pasalnya, striker yang juga asal Belanda ini mengalami diare.

"Kami juga tidak memaksakan dia hari ini (latihan) dan diharapkan dalam empat hari ke depan dia sepenuhnya pulih dan lebih baik. Kami terus memeriksanya karena kami punya tim medis yang bagus. Diharapkan ketika kami mulai berlatih lagi hari Rabu mendatang dia sudah oke," harapnya.

Sementara mengenai kondisi Supardi Nasir, mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini memastikan kesembuhannya. Sebelumnya, pemilik nomor punggung 22 itu mengalami cedera engkel.

"Ya, Supardi sudah lebih baik di latihan dan dia sudah fit. Itu kenapa kami berlatih hari ini, saya ingin melihat bagaimana kondisi pemain untuk pertandingan berikutnya. Supardi juga tidak ada reaksi. Dia menjadi satu opsi tambahan untuk pertandingan selanjutnya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Geoffrey Castillion Supardi Nasir Persib Bandung Persita Tangerang Liga 1 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan