Lawan Pertama Timnas Indonesia U-23, Thailand Fokus Fisik dan Jadwalkan 2 Uji Coba

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 November 2019
Lawan Pertama Timnas Indonesia U-23, Thailand Fokus Fisik dan Jadwalkan 2 Uji Coba
Timnas Thailand U-23. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Lawan pertama Timnas Indonesia U-23 di Grup B SEA Games 2019, Thailand telah kembali melakukan persiapan sejak 31 Oktober. Fisik menjadi fokus utama dalam pemusatan latihan yang digelar di Samut Prakan.

Hal ini seperti disampaikan asisten pelatih Timnas Thailand U-23, Thanachot Sripan. Menurutnya, latihan fisik menjadi tumpuan setelah ditekankan Akira Nishino.

"Karena SEA Games dimainkan hampir dua hari. Bertanding di SEA Games, kami juga harus memikul harapan para penggemar sepak bola di negara 60-70 juta orang. Karena itu kami harus mempersiapkan diri, baik secara fisik dan itu harus siap dan kuat, termasuk pikiran pemain," katanya dikutip dari TrueID.

Baca Juga:

Indra Sjafri: Uji Coba Lawan Iran Hanya Sekedar Pematangan Game Plan Timnas Indonesia U-23

Nurhidayat Kembali ke TC Timnas Indonesia U-23, Keputusan Pemain Senior Tunggu Waktu

Timnas Thailand U-23 akan dipersiapkan lagi terhitung mulai 7 November. Dua uji coba dijadwalkan masing-masing melawan China dan Myanmar.

China kebetulan mengadakan pemusatan latihan di Thailand sebagai bagian persiapan menuju Piala Asia U-23 2020 di Thailand. Sementara Myanmar seperti Thailand, mempersiapkan diri sebelum tampil di SEA Games 2019.

Uji coba melawan China dijadwalkan digelar di Stadion BGPU, 9 November. Sementara laga kontra Myanmar direncanakan di Stadion Universitas Chulalongkorn, 13 November.

Adapun di SEA Games 2019, Thailand akan membuka kiprah melawan Indonesia di penyisihan Grup B di Stadion Imus Grandstand pada 26 November. Itu sebelum melawan Brunei (28/11), Singapura (1/12), Laos (3/12), dan Vietnam (5/12).

Thailand Timnas indonesia u-23 SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan