Lawan PS TIRA, OK John Gantikan Fandry Imbiri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 11 September 2018
Lawan PS TIRA, OK John Gantikan Fandry Imbiri
Ok John saat berlatih bersama Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya bakal memasang Onorionde Kughegbe John atau OK John saat menjamu PS TIRA, pada laga pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (11/9). Ia akan menggantikan Fandry Imbiri yang selama ini mengisi pos pertahanan Persebaya. Fandry tak bisa dimainkan karena sedang mengalami cedera.

Di laga esok, OK John bakal berduet dengan Otavio Dutra. Bersama Dutra, OK John sudah bermain sebanyak dua kali yaitu saat melawan PSMS Medan dan PSIS Semarang. Hasilnya pun tak buruk, Persebaya hanya satu kali kecolongan saat duet OK John dan Dutra dipasang.

"Fandry dipastikan akan absen. Kami menyiapkan OK John untuk bermain dengan Dutra. Meskipun kami juga punya Irvan febrianto, dan M. Syaifuddin," ujar pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman saat memimpin latihan. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Selain itu, catatan pribadi OK John juga terbilang apik. Sejauh musim ini, ia telah mencatatkan tujuh tekel, satu interseption dan sebelas clearance. Catatan itu memang masih kalah dari Fandry, namun eks Semen Padang tersebut punya total caps dua kali lebih banyak dari OK John. Dari total 16 penampilan, Fandry membukukan 32 tekel, 10 interceptions, dan 62 clearance.

Kendati demikian, statistik OK John masih lebih baik dibandingkan kompatriotnya yang lain, Irvan Febrianto, M Syaifuddin, dan Adam Maulana. Oleh karena itu, tak salah apabila kali ini pelatih yang akrab disapa Djanur itu mempercayakan pos yang ditinggalkan Fandry kepadanya.

"Kalau dilihat, kualitas OK John tidak kalah berkualitas. Memang materi pemain Persebaya ini tidak jauh berbeda," imbuh mantan pelatih Persib Bandung tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Ok john PS TIRA Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan