Lawan PSG, Liverpool Seperti Menantang Macan di Kandangnya

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 28 November 2018
Lawan PSG, Liverpool Seperti Menantang Macan di Kandangnya
Neymar pada laga melawan Liverpool di Stadion Anfield. (zimbio)

BolaSkor.com - Liverpool menghadapi laga krusial melawan Paris Saint-Germain, Kamis (29/11) dini hari WIB. The Reds akan memastikan lolos sebagai wakil Grup C jika mereka menang.

Namun untuk itu Liverpool harus menemui rintangan hebat bernama PSG yang tampil di kandang sendiri. Sama dengan Liverpool, PSG juga dikenal sebagai tim jago kandang.

Bayangkan saja, khusus di penyisihan grup Liga Champions, klub asal ibu kota Prancis ini tidak pernah kalah dalam 20 laga kandang terakhir, 15 di antaranya ditutup dengan kemenangan. Adalah CSKA Moskow yang menjadi klub terakhir yang bisa menang di kandang PSG, yaitu pada Desember 2004 lalu.

Sebaliknya, rapor tandang Liverpool berbanding terbalik dengan catatan kandang PSG. Ya, The Reds selalu pulang tanpa poin dalam tiga laga away terakhir mereka di Liga Champions.

Masalah Liverpool bukan hanya seperti menantang macan di kandangnya, tapi juga mereka menantang bukan sembarang macan. PSG adalah macan yang memiliki taring tajam dan lapar.

Bagaimana tidak, PSG memiliki Neymar yang sudah terlibat langsung dari 13 gol dalam 11 penampilannya di Liga Champions, mencetak sembilan dan empat assist. Tak hanya itu, PSG juga memiliki taring lain dalam diri Kylian Mbappe.

Pemain muda Prancis itu sudah terlibat langsung dalam 11 gol dalam 10 laga terakhir di Liga Champions bersama PSG, membuat enam gol dan menciptakan lima assist.

Jika tidak waspada, bukan mustahil Liverpool akan menjadi santapan sang macam PSG.

Liga Champions Liverpool PSG
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan