BolaSkor.com - Absennya Fandry Imbiri membuat Persebaya Surabaya menurunkan Rachmat Irianto. Rian sapaan akrabnya, dipilih untuk mengisi pos yang ditinggalkan Fandry saat Persebaya menghadapi PSIS Semarang, pada laga pekan ke-34 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/12) besok sore WIB.

"Jujur kalau ada Fandry mungkin kami akan memasang Fandry. Tapi Fandry ada izin ke Papua karena urgent sekali. D isitu masih ada Rian untuk cover Fandry," ungkap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Bukan tanpa alasan pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut memilih Rian. Pasalnya, Rian merupakan salah satu pemain muda potensial yang dimiliki Persebaya.

Ia juga merupakan salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19. Bersama Timnas U-19, Rian tampil apik. Terbukti, ia selalu dipercaya pelatih Indra Sjafri saat timnas berlaga di Turnamen Toulon Prancis dan PIala Asia U-19 2018 kemarin. Tak heran, Djanur tersebut memilihnya untuk berduet dengan Otavio Dutra di jantung pertahanan Persebaya.

Baca Juga:

Persebaya Waspadai Hal Ini dari PSIS demi Perpanjang Kemenangan Beruntun di Kandang

Hadapi PSIS Semarang, Persebaya Tanpa Osvaldo Haay dan Fandry Imbiri

Kontra PSIS Semarang, Persebaya Ogah Tersalip

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman (kanan), bersama Rachmat Irianto. (BolaSkor.com/Kurniawan)

"Rian pemain yang cukup berpengalaman di timnas. Mungkin sudah saatnya manggung, saya tidak ragu memasang Rian untuk besok sebagai pengganti Fandry karena saya juga melihat dari hasil latihan," imbuh mantan pelatih PSMS Medan tersebut.

Sementara itu, meski cukup tegang Rian sangat antusias untuk menjalani laga keempatnya bersama Persebaya. Seperti diketahui, kesibukannya bersama Timnas U-19 membuatnya cukup lama absen bersama Persebaya. Tak hanya itu, cedera patah telapak kaki juga membuatnya melewatkan banyak laga.

"Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Saya ingin memberikan kemenangan dan membahagiakan warga Surabaya dan Bonek,” terang putra sulung legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro itu. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)