BolaSkor.com - Bali United tak merasa diuntungkan ketika memiliki masa persiapan lebih panjang ketimbang PSS Sleman. Jika boleh memilih, Bali United justru ingin memiliki laga sebanyak PSS Sleman yang jadi lawan pada babak 8 besar Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4) malam.

Bali United memiliki waktu persiapan sembilan hari menuju laga lawan PSS Sleman. Tiga hari digunakan untuk recovery. Sementara enam hari digunakan untuk latihan fisik, teknik, dan taktik.

Situasi ini tak dimiliki PSS Sleman yang baru merampungkan babak penyisihan Grup C pada Rabu (7/4) malam. Praktis skuat besutan Dejan Antonic hanya memiliki jeda empat hari.

Namun begitu, situasi ini tak membuat Bali United merasa diuntungkan. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan timnya justru ingin melakoni banyak laga pada pramusim ini.

"Saya pikir waktu empat hari cukup buat Sleman untuk recovery. Saya pribadi pilih bisa main lebih karena kita dalam satu tahun tidak main bola, sedangkan Bali United punya Piala AFC. Saya pikir lebih banyak kita main, pemain lebih bisa main, pasti lebih bagus ketika di AFC," terang Stefano Cugurra, Minggu (11/4).

Baca Juga:

Pelatih PSS Sleman Sadari Kekuatan Bali United

Gelandang Bali United Sidik Saimima Bicara Kekuatan PSS Sleman

Teco, sapaan akrabnya, berkali-kali menegaskan jika fokus utama Bali United merupakan Piala AFC 2021. Fase grup rencananya akan digelar pada bulan Juni 2021 mendatang.

Bali United menggunakan Piala Menpora 2021 untuk bersiap. Total pada tiga laga fase grup, Bali United memberi kesempatan 22 pemain tampil secara bergantian. Rotasi ini bisa berlanjut ketika laga lawan PSS Sleman.

"Ini masih pramusim. Setiap pertandingan kita bisa ganti beberapa pemain untuk kita lihat yang kurang dari tim. Sekali lagi kita fokus di AFC. Kita harus benar-benar siap saat di Piala AFC nanti," tutur Teco.

Soal kekuatan PSS Sleman, Teco menilai tim Elang Jawa memiliki kualitas bagus. Buktinya, mereka bisa menjadi juara Grup C yang dihuni tim-tim tangguh.

"Kita harus kerja keras lagi buat kita bisa menang dan lolos," tegas Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)