Lawan Roma, Jordi Alba Usung Target Clean Sheets di Camp Nou

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 04 April 2018
 Lawan Roma, Jordi Alba Usung Target Clean Sheets di Camp Nou
Jordi Alba ingin clean sheet saat menjamu AS Roma di Camp Nou (Getty Images)

BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu tamunya yang berasal dari Italia, AS Roma, pada leg pertama perempat final Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou pada Kamis, 5 April 2018 pukul 01.45 WIB. Barca diunggulkan pada laga nanti, mengingat prestasi dan kesuksesan mereka dalam beberapa musim terakhir, yang lebih besar ketimbang Roma.

Kendati demikian, Jordi Alba, bek kiri Barca, tidak ingin memandang sebelah mata potensi kejutan yang dapat diberikan Giallorossi. Alba sangat berharap Barca bisa memanfaatkan status tuan rumah pada laga nanti dan mencatatkan clean sheets.

"Kami tahu kami memiliki skuat yang hebat dan jika berada dalam kondisi terbaik, dapat mengalahkan siapapun, tapi Roma lawan yang sulit dikalahkan. Mereka lolos fase grup sebagai pemuncak klasemen dengan grup yang berisikan Chelsea dan Atletico (Madrid)," tutur Alba di Sport-English, Rabu (4/4).

"Orang mungkin berpikir kami tim favorit. Tapi, mereka juga dapat menciptakan banyak masalah. Kami harus memanfaatkan status tuan rumah. Penting untuk menjaga clean sheet karena kami bermain kandang. Kami telah banyak melakukannya musim ini dan ini penting, karena kami hampir selalu mencetak gol," tuturnya.

Sama seperti Manchester City arahan Pep Guardiola, Barca asuhan Ernesto Valverde juga berpeluang meraih treble musim ini. Jika mampu melakukannya, Barca akan mengulang treble winners yang pernah mereka raih di musim 2008/09 bersama Guardiola, serta 2014/15 bersama Luis Enrique.

Alba merupakan salah satu skuat treble winners di tahun 2015. Tapi, jika dibandingkan dengan kans meraihnya musim ini, pemain berpaspor Spanyol itu lebih suka sensasi treble saat ini, karena pertahanan tim jauh berkembang dibanding sebelumnya.

"Sensasinya lebih baik (saat ini) ketimbang kami memenangi treble dengan Luis Enrique. Kami berada di jalur perebutan titel La Liga, di final Copa del Rey, dan masih bermain di Liga Champions. Kami tahu kualitas tim saat menyerang, tapi, kami juga telah berkembang pesat di pertahanan dan sensasi ini sangat bagus," pungkas Alba.

Liga Champions FC Barcelona AS Roma Jordi Alba
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.166

Bagikan