BolaSkor.com - Badai cedera tak henti-hentinya menerpa Persebaya Surabaya. Usai kehilangan, Raphael Eduardo Guillermo Maitimo, Nelson Alom, dan Fandry Imbiri, Persebaya juga harus kehilangan Ruben Sanadi. Bek berdarah Papua tersebut harus menepi untuk sementara waktu akibat cedera hamstring setelah melawan PS TIRA di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (11/9) lalu.

Bak jatuh tertimpa tangga. Tak hanya kalah di tangan tim tamu PS TIRA dengan skor 0-2, Persebaya juga harus kehilangan Ruben di laga selanjutnya. Ia dipastikan absen saat Persebaya bertandang ke markas Sriwijaya FC, pada laga pekan ke-22 Liga 1 2018 Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (16/9) mendatang.

"Ruben tidak bisa turun. Dia absen latihan hari ini. Dia terkena harmstring dan harus terapi," ujar pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Absennya Ruben tentunya satu kerugian bagi Persebaya. Sebab, Ruben merupakan salah satu tembok pertahanan Persebaya yang memiliki catatan apik.

Dari 16 pertandingan, ia membukukan 41 clearance, 37 tekel, dan 13 interception. Terbukti tanpa Ruben, Persebaya kebobolan 12 gol dari lima laga. Sementara dari 16 laga yang diperkuat Ruben, Persebaya hanya kebobolan sebanyak 20 gol.

Kendari demikian, Persebaya tak terlalu khawatir. Sebab, Persebaya telah menyiapkan ganti yang secara kualitas tidak jauh berbeda. Kemungkinan, ia akan digantikan oleh Irvan Febrianto.

"Sudah kami siapkan pemain pengganti. Kami sudah lakukan cek pemain hari ini," imbuh pelatih berusia 53 tahun tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)