Lawan Terdekat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Dipaksa Seri 2-2

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 15 November 2020
Lawan Terdekat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Dipaksa Seri 2-2
Timnas Thailand melawan Thai League All Stars. (Facebook ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Thailand mengadakan uji coba melawan Thai League All Stars di Stadion Rajamangala, Sabtu (14/11). Hasil imbang 2-2 diperoleh pasukan Akira Nishino.

The War Elephants unggul lebih dulu lewat gol Manuel Tom Bihr memanfaatkan kemelut di depan gawang pada menit ke-21. Skor disamakan menjadi 1-1 oleh Thai League All Stars melalui Barros Tardeli pada menit ke-45.

Thailand memimpin lagi pada menit ke-65 melalui Panupong Phonsa. Itu sebelum dipaksa bermain 2-2 lewat gol Leandro Assumpcao pada menit ke-87.

Baca Juga:

Kembali Uji Coba Internasional, Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Unjuk Keperkasaan

Resmi Jadi WNI, Marc Klok Tunggu Panggilan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino tetap mengapresiasi anak asuh. "Meski ada banyak pemain baru dan berlatih bersama dalam waktu singkat, tapi semua pemain melakukan tugas dengan baik dan memahami gaya permainan tim. Dengar ritme, mereka saling berkoordinasi seperti yang diharapkan. Saya sangat terkesan dan merupakan tantangan besar bagi kami," kata Akira Nishino.

Meski begitu, Akira Nishino menyebut bahwa banyak hal perlu ditingkatkan. "Untuk tahun depan akan ada proghram Kualifikasi Piala Dunia dan Piala AFF. Biasanya akhir musim liga ada banyak pemain cedera atau kondisi kurang fit, karena itu saya mencoba menambahkan banyak opsi pemain," jelas Akira Nishino.

Sementara itu, Timnas Indonesia sejauh ini belum aktif. Pemusatan latihan terakhir digelar pada Agustus sebelum kualifikasi dinyatakan ditunda ke 2021.

Sesuai yang disepakati Komite Kompetisi AFC, Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 akan digelar lagi Maret dan Juni 2021.

Timnas Indonesia Thailand Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan