BolaSkor.com - Lawan tersisa Timnas Indonesia U-23 di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, yakni Australia sudah memanaskan mesin. Persiapan telah dilakukan dalam beberapa hari belakangan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Australia menjadi lawan tersisa skuat Garuda menyusul mundurnya Brunei Darussalam dan China. Federasi Sepak Bola Tajikistan (FFT) menyebut bahwa Australia dan Indonesia akan bertemu dua kali pada 27 dan 30 Oktober, namun belum bisa dikonfirmasi PSSI.

Persiapan yang dilakukan Australia seperti diinformasikan akun CBF Dubai, sebuah pendidikan kepelatihan. Persiapan dilakukan di NAS (Nad Al Sheba) Sports Complex, Dubai.

Baca Juga:

Unjuk Gestur Cakar, Shin Tae-yong: Timnas U-23 Harus Lebih Baik dari Senior

Timnas Indonesia U-23 Berpotensi Beruji Coba Melawan Lebanon Selain Tajikistan

"Senang menyambut Football Australia U-23 di Dubai untuk kamp pelatihan bersama kami dalam persiapan untuk kualifikasi @afcasiancup (Piala Asia U-23) di @fft_official (Tajikistan)," tulis CBF Dubai.

Informasi ini sekaligus mempertegas bahwa Australia sudah menggelar persiapan, sebelum ke Tajikistan. Timnas Australia U-23 memang tidak gembar-gembor jelang kualifikasi.

Adapun Timnas Indonesia U-23 memulai persiapan melalui latihan Kamis (14/10) sore waktu Tajikistan. Sebanyak 29 pemain Timnas Indonesia U-23 bersama pelatih, staf, dan ofisial sudah tiba Kamis pagi, setelah sempat transit di Turki.

Sebanyak 11 pemain sebelumnya ikut membantu Timnas Indonesia senior lebih dahulu di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, seperti Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, Ramai Rumakiek, M. Riyandi.

Ada dua uji coba yang diagendakan, salah satunya melawan Tajikistan pada 19 Oktober. Sedangkan melawan Lebanon pada 22 Oktober masih menunggu kepastian.