SEA Games 2019: Lawan Thailand di Final, Manajer Tim Bulu Tangkis Mengaku Peluangnya 50-50

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 02 Desember 2019
SEA Games 2019: Lawan Thailand di Final, Manajer Tim Bulu Tangkis Mengaku Peluangnya 50-50
Fitirani (Istimewa)

BolaSkor.com – Tim beregu putri Bulu Tangkis Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada pertandingan final SEA Games 2019 yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Selasa (3/12).

Sebelumnya pada pertandingan semifinal yang berlangsung di tempat yang sama, Selasa (2/12), Indonesia menang dengan skor Singapura 3-1. Sedangkan Thailand mengalahkan Malaysia 3-0.

Terkait laga Indonesia kontra Thailand, Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Eddy Prayitno menilai peluang kedua tim sama kuat. Nama Ratchanok Intanon memang menjadi tantangan tersendiri buat Indonesia.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Gara-gara Bus, Skuat Bulu Tangkis Indonesia Terlambat Latihan

Kondisi Venue Bulu Tangkis SEA Games 2019 Buat PBSI Khawatir

Namun Eddy optimistis, srikandi-srikandi Indonesia bisa mengatasi hal tersebut. Eddy juga berharap pada nomor ganda bisa mencuri poin serta ia berharap juga kepada tunggal putri, Greogoria Mariska.

"Peluangnya tetap 50-50. Karena Thailand punya Ratchanok Intanon. Tapi tetap berpeluang. Kami berharap ada poin dari ganda pertama dan kedua, serta dari Gregoria Mariska di tunggal pertama. Tim harus kembali fokus dan bersiap, semoga besok bisa maksimal," kata Eddy.

Terkait pertandingan di babak semifinal, Eddy mengaku puas dengan penampilan tim. Hanya saja ia sedikit kecewa dengan penampilan Fitriani yang mengulang kesalahan yang sama pada saat bertarung di tunggal putri.

"Secara keseluruhan kami puas dengan penampilan hari ini. Hasil semifinal hari ini hanya meleset di tunggal putri. Setelah bagus di gim pertama, Fitri mengulang kesalahan seperti kemarin. Untungnya ada Fadia/Ribka (Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto) yang memiliki semangat untuk merebut pertandingan,” ujar Eddy.*

Bulu Tangkis SEA Games 2019
Posts

4.871

Bagikan