Lawan Thailand, Indra Sjafri Janjikan Permainan Atraktif

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 07 Oktober 2017
Lawan Thailand, Indra Sjafri Janjikan Permainan Atraktif
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (Foto:PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 sudah mempersiapkan beberapa strategi guna mengalahkan Thailand dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (08/10/17).

"Laga ini adalah salah satu bentuk persiapan tim kami mengikuti ajang Piala Asia 2018 di Korea Selatan Korsel," kata pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri dikutip Antaranews.

Menurut dia, dalam pertandingan ini juga sebagai pengukur kemampuan dalam Piala Asia 2018. Dikarenakan timnas Thailand juga mengikuti ajang tersebut.

Dalam laga persahabatan ini memang tidak mempersiapkan strategi utama guna mengalahkan Thailand, namun lebih menitikberatkan pengukuran gaya permainan lawan.

Hal ini nantinya dapat digunakan dalam melihat batas kemampuan bermain Thailand secara penguasaan strategi dasar guna mengolah bola dengan memadukan strategi permainan.

Indra menambahkan dalam laga pertandingan persahabatan anak asuhnya bakal memperagakan permainan atraktif. Indra juga menekankan jika kemenangan menjadi target utama pasukannya.

Sementara itu, pelatih Thailand U-19, Marc Alavedra Palacios mengaku bakal mewaspadai permainan anak asuh Indra Sjafri yang kerap berlama-lama saat menguasai bola.

Selain mewaspadai pola penguasaan bola Indonesia juga harus tetap melakukan penjagaan pada lini belakang.

Hal ini dikarenakan salah satu pemain Indonesia yang bernama Eggy sering kali berhasil menjebol daerah pertahanan melalui berbagai lini.

"Itu yang menjadi pekerjaan utama guna mempertahankan strategi bertahan dalam setiap lini khususnya pertahanan," katanya.

"Saya percaya diri dan sudah melihat permainan lawan sebelumnya. Tapi pemain baru kami akan menjadi pemain yang bagus dan kami siap meladeni Indonesia," katanya.

Timnas U19 Indra sjafri
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan