Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia di Ambang Keretakan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 November 2020
Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia di Ambang Keretakan
Pemain Timnas UEA membelakangi Jorge Luis Pinto. (Twitter UAEFA)

BolaSkor.com - Timnas Uni Emirat Arab (UEA) sebagai salah satu lawan Indonesia di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua, diambang keretakan. Para pemainnya menyatakan ketidaksenangan atas program latihan pelatih asal Kolombia, Jorge Luis Pinto.

Hal ini seperti disampaikan Pejabat Federasi (UAEFA), yang juga menyatakan ketidakpuasan terhadap kinerja tim di periode persiapan terakhir. Pasca menang 3-2 atas Tajikistan, UEA ditekuk Bahrain 1-3.

Timnas UEA unggul lebih dulu lewat pemain naturalisasi Caio Canedo Correa yang mencetak gol pada menit ke-33.

UEA tampak mengendor di babak kedua. Tiga gol berhasil dicetak Bahrain masing-masing melalui Mohamed Marhoon (75'pen) dan Mohamed Al-Rumaihi (82', 86').

Baca Juga:

Jersey Ketiga Timnas Indonesia Diluncurkan, Ada Harapan Menorehkan Tinta Emas

FAM Bantah Timnas Malaysia Akan Mundur dari Kualifikasi Piala Dunia dan Piala AFF

"Yang paling mengemuka dalam pertemuan, ketika pejabat menyampaikan kepada kepada pelatih, keluhan sejumlah pemain timnas, tentang latihan berlebihan yang diberikan," tulis Dubai Sports.

Mengutip dari Al Bayan, latihan digelar selama lebih dari tiga jam sejak Jorge Luis Pinto menjadi pelatih. Hal ini berdampak, dengan cedera sejumlah pemain.

"Para pemain mengeluh saat di Serbia, mereka mengalami kelelahan fisik yang hebat, tanpa memperhitungkan kondisi mereka yang berhenti bermain dalam jangka waktu lama akibat pandemi."

Media tersebut menulis bahwa Jorge Luis Pinto bersikeras. Pinto menyebut bahwa dirinya berpacu dengan waktu mengantar pemain ke tingkat fisik lebih tinggi sebelum lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, yang belakangan dijadwalkan Maret dan Juni 2021.

"Pinto diminta untuk meningkatkan hubungan dengan para pemain dan memotivasi mereka untuk tampil dengan kekuatan dan semangat tinggi di periode mendatang," sambung media UEA.

Timnas Indonesia UEA Uni emirat arab Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan