Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Dibungkam Bahrain dalam Uji Coba Internasional

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 November 2020
Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Dibungkam Bahrain dalam Uji Coba Internasional
Partai persahabatan Timnas UEA vs Bahrain. (UAEFA)

BolaSkor.com - Salah satu lawan Timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua, Uni Emirat Arab (UEA) kembali menggelar uji coba internasional. Bahrain menjadi lawan di mana laga digelar di Stadion Zabeel, Al Wasl, Senin (16/11).

Timnas UEA kalah dari Bahrain setelah memimpin lebih dulu. Adalah pemain naturalisasi Caio Canedo Correa yang mencetak gol pada menit ke-33.

UEA tampak mengendor di babak kedua. Tiga gol berhasil dicetak Bahrain masing-masing melalui Mohamed Marhoon (75'pen) dan Mohamed Al-Rumaihi (82', 86').

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia Ungkap Rasa Iri pada UEA

Lawan Terdekat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Dipaksa Seri 2-2

Uji coba ini menjadi bagian persiapan untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Belakangan AFC menetapkan bahwa kualifikasi akan digelar kembali Maret dan Juni 2021.

UEA sebelumnya beruji coba melawan Tajikistan pada 12 November, dengan kemenangan 3-2. Adapun di pemusatan latihan pada Oktober, Uzbekistan menjadi ujian.

Timnas UEA saat ini berada di tempat keempat dengan enam poin hasil empat laga. Puncak Grup G ditempati Vietnam dengan 11 poin hasil lima laga, diikuti Malaysia (9), dan Thailand (8). Adapun Indonesia berada di dasar tanpa poin setelah menelan kekalahan di lima pertandingan.

UEA akan menghadapi Malaysia lebih dulu di kandang pada Maret 2021 di sisa kualifikasi. Itu sebelum bertandang ke markas Indonesia di bulan yang sama, menjamu Thailand dan Vietnam pada Juni 2021.

Timnas Indonesia UEA Uni emirat arab Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan