BolaSkor.com - Lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 akan diketahui pada 30 Agustus 2022. Pasalnya, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) menjadwalkan melakukan drawing atau pengundian grup.

Hal ini seperti disampaikan dalam rilis. Pengundian resmi akan digelar di Bangkok, Thailand dan akan dihadiri perwakilan Dewan AFF, Asosiasi Anggota, sponsor, dan beberapa tim yang berpartisipasi

Akan ada 10 tim yang akan tampil di Piala AFF 2022. Sembilan tim yakni Vietnam, Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina, Myanmar, Singapura, Kamboja, dan Laos langsung bermain di putaran final. Sedangkan Brunei Darussalam dan Timor Leste berebut satu tiket lewat playoff.

Baca Juga:

Witan Sulaeman Ungkap Harapan dan Target bersama AS Trencin

Persiapan Piala AFF 2022, Timnas Vietnam Undang India dan Singapura

Ke-10 tim akan dibagi ke dalam dua grup. Setiap tim akan memainkan dua pertandingan kandang dan dua pertandingan tandang.

Dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke semifinal, yang akan berlangsung dua leg. Final nantinya juga akan diselenggarakan dua kali.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Piala AFF 2022 akan digelar lintas tahun, yakni mulai 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023.

Pada edisi kali ini, Piala AFF berubah titel menyusul hadirnya sponsor baru Mitsubishi Electric Corporation.