BolaSkor.com - Timnas Thailand menelan kekalahan dari Malaysia dalam turnamen King's Cup atau Piala Raja 2022. Kekalahan diterima setelah menjalani babak penalti dalam pertemuan di Stadion Chiang Mai, Kamis (22/9).

Thailand menampilkan Supachai Chaided di lini depan. Ia ditopang Chanathip Songkrasin dan Supachai Sarachat.

Persoalan didapat menit ke-14, dimana Chanathip harus ditarik karena cedera dan digantikan Sumanya Purisai.

Thailand harus kebobolan menit ke-31. Sepakan La'Vere Corbin-ong memaksimalkan umpan Safawi Rashid menghadirkan gol untuk Malaysia.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Hadapi Curacao, Ketua Umum PSSI Singgung Ranking FIFA

Segrup Timnas Indonesia di Piala AFF, Thailand Berpeluang Tanpa Chanathip Songkrasin

Thailand berusaha membalas, termasuk di babak kedua. Drama terjadi di menit terakhir perpanjangan waktu atau menit ke-90+5, Thailand mencetak gol dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Adalah Pansa Hemviboon yang menjebol gawang Malaysia dengan kepala, memaksimalkan umpan tendangan bebas Sumanya Purisai. Babak penalti pun dimainkan untuk menentukan pemenang.

Malaysia unggul 5-3 di babak penalti sehingga berhak ke final untuk melawan Tajikistan pada 25 September. Tajikistan ke final setelah comeback untuk mengalahkan Trinidad dan Tobago 2-1. Adapun Thailand melawan Trinidad dan Tobago diperebutan tempat ketiga.

"Saya meminta maaf kepada semua fans. Kami bermain di kandang dengan dukungan suporter hingga adu penalti. Hasil dalam 90 menit layak karena kedua tim bermain bagus. Malaysia bermain lebih baik di babak pertama, tetapi di babak kedua kami meningkat."

"Kami tahu betapa pentingnya Chanathip bagi tim. Tetapi kami ingin menjaganya, karena sepertinya ada sedikit cedera dan harus dicek lagi. Yang penting kami ingin Chanathip kembali ke Jepang dengan kondisi fisik terbaik," sambung Alexandre 'Mano' Polking.

King's Cup 2022 termasuk bagian persiapan Thailand dan Malaysia jelang turun di Piala AFF 2022. Thailand masuk Grup A bersama Filipina, Indonesia, Kamboja, dan pemenang kualifikasi, sedangkan Malaysia di Grup B bersama Vietnam, Singapura, Myanmar, dan Laos.