BolaSkor.com - Timnas Thailand meraih kemenangan 2-1 atas Trinidad dan Tobago, Minggu (25/9). Pertemuan terjadi dalam perebutan tempat ketiga ajang King's Cup atau Piala Raja 2022 di Stadion 700th Anniversary, Chiang Mai.

Thailand tampil di perebutan tempat ketiga setelah kalah dari Malaysia. Kekalahan didapat lewat babak penalti setelah bermain 1-1 di waktu normal. Adapun Trinidad dan Tobago takluk dari Tajikistan.

Thailand membuka keunggulan lebih dulu melalui gol Channarong Promsrikaew pada menit ke-21. Gol dibuat memaksimalkan kesalahan kiper lawan membuang bola. Bola didapat Channarong dan langsung ditembak.

Baca Juga:

Finishing Jadi Persoalan, Curacao Siap Balas Timnas Indonesia di Pertemuan Kedua

Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Lawan Berperingkat di Atas 50 Jadi Incaran

Skor menjadi 1-1 menyusul gol Trinidad dan Tobago menit ke-61. Berawal dari sepak pojok, bola disambut Kareem Moses dengan kepala. Kritsada Kaman dianggap mencetak gol bunuh diri.

Thailand kembali unggul berkat Supachok Sarachat pada menit ke-72. Bola sontekan di dalam kotak mengarah ke pojok tiang jauh.

Di sisa pertandingan, Trinidad dan Tobago berusaha membalas sekaligus menyamakan kedudukan. Namun keunggulan Thailand tetap bertahan.

Dengan demikian, Thailand menghuni peringkat ketiga. Adapun gelar juara menjadi miliki Tajikistan usai mengalahkan Malaysia lewat babak penalti 3-0 setelah bermain 0-0 di waktu normal.

King's Cup atau Piala Raja 2022 menjadi bagian persiapan Thailand menuju Piala AFF 2022, pun dengan Malaysia. Thailand masuk Grup A bersama Filipina, Indonesia, Kamboja, dan pemenang kualifikasi, sedangkan Malaysia di Grup B bersama Vietnam, Singapura, Myanmar, dan Laos.