Lawan Timnas Indonesia Kembali Gelar TC dan Jadwalkan Hadapi Irak

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 03 Januari 2021
Lawan Timnas Indonesia Kembali Gelar TC dan Jadwalkan Hadapi Irak
Timnas UEA. (UAEFA)

BolaSkor.com - Timnas Uni Emirat Arab (UEA) kembali menggelar pemusatan latihan. UEA merupakan salah satu lawan tersisa Timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua.

Pertemuan dijadwalkan 30 Maret di markas Indonesia. UEA akan lebih dulu menjamu Malaysia pada 25 Maret, sementara Indonesia melawan Thailand.

Sebanyak 27 pemain dipanggil. Termasuk di antaranya tiga pemain naturalisasi yakni Fabio De Lima, Caio Canedo, dan Sebastian Tagliabue.

Baca Juga:

Thailand Terdekat Hadapi Timnas Indonesia, Chanathip Songkrasin Pesimistis

Januari 2021, Timnas Malaysia Mulai Panaskan Mesin

UEA juga dijadwalkan melakoni uji coba di sela-sela pemusatan latihan yang digelar 3-12 Januari. Adalah Irak yang akan menjadi lawan, di mana pertandingan direncanakan digelar di hari terakhir pemusatan latihan.

Timnas UEA kembali dipimpin oleh Bert van Marwijk. Mantan pelatih Timnas Belanda, Australia itu bukanlah nama baru karena pernah dipekerjakan oleh UAEFA mulai 20 Maret 2019, namun kemudian dipecat pada 4 Desember 2019.

Pelatih berusia 68 tahun itu dipecat menyusul hasil kurang baik di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, serta Piala Teluk. Bersamanya UEA hanya meraih enam poin dari empat laga melalui kemenangan 2-1 atas Malaysia dan 5-0 atas Indonesia. Adapun melawan Thailand dan Vietnam, UEA kalah 1-2 dan 0-1.

UEA juga tak berjaya di Piala Teluk, karena hanya meraih satu kemenangan atas Yaman (3-0). UEA kalah dari Irak (2-0) dan Qatar (4-2).

Bert van Marwijk digantikan Ivan Jovanovic, yang tak lama menjabat sebagai pelatih sebelum diganti Jorge Luis Pinto. Belakangan Jorge Luis Pinto juga dilepas setelah menyepakati pemutusan kontrak, sebelum UAEFA menuai kesepakatan dengan Bert van Marwijk.

Timnas Indonesia UEA Uni emirat arab Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan