Lawan Timnas Indonesia U-16 Catatkan Hasil Kurang Baik dalam Tiga Uji Coba di Jepang

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 13 September 2018
Lawan Timnas Indonesia U-16 Catatkan Hasil Kurang Baik dalam Tiga Uji Coba di Jepang
Timnas Vietnam U-16. (VFF)

BolaSkor.com - Salah satu lawan Timnas Indonesia U-16 di Grup C Piala Asia U-16 2018, Vietnam mencatatkan hasil kurang baik dalam persiapan yang digelar di Jepang. Dua kekalahan dan satu hasil seri diterima.

Timnas Vietnam U-16 menjalani persiapan di Jepang sejak awal September. Persiapan sempat terganggu topan Jebi yang menerjang beberapa kota di Negeri Matahari Terbit pada 4 September.

Timnas Vietnam U-16 pertama kali beruji coba melawan tim Naebashi Ikuhei. Skuat asuhan Vu Hong Viet menelan kekalahan 1-4.

Timnas Vietnam U-16 kemudian bermain seri 0-0 melawan Fuchusima U-18. Sementara di uji coba terakhir sebelum pulang pada 10 September, Timnas Vietnam U-16 kalah 0-3 dari Shimizu S-Pulse U-18.

Meski begitu, pelatih Vu Hong Viet melihat bahwa skuat asuhan mendapat pelajaran yang bermanfaat. Ia juga menjelaskan bahwa skuat asuhan mengalami peningkatan dalam kebugaraan.

Sejak 12 september, Timnas Vietnam U-16 sudah menggelar latihan lagi di Vietnam. Vu Hong Viet juga menjelaskan bahwa persiapan sudah mencapai 95 persen.

Sesi latihan Timnas Vietnam U-16. (VTV)

Sesi latihan akan digelar sebelum bertolak ke Malaysia. Di sisa waktu, sang pelatih akan mengasah taktik dan meningkatkan permainan.

Sementara itu, Indonesia menjalani tiga uji coba di Malaysia. Terakhir melawan Oman, di mana skuat Garuda Muda menahan imbang 3-3. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri Husaini Sebelumnya Indonesia menang 5-0 atas Akademi Felda U-17 dan 4-0 atas Sime Darby U-17.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Vietnam Piala Asia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan