BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia U-16 di Grup D Piala Asia U-16, Jepang kembali mengadakan uji coba melawan tim lokal. Terbaru tim muda Yokohama F. Marinos dihadapi Minggu (13/12).

Uji coba tersebut sekaligus menutup pemusatan latihan jangka pendek yang dilakukan sejak 10 hingga 13 Desember. Pemusatan latihan jangka pendek rutin digelar di masa pandemi virus corona (COVID-19).

Kemenangan diperoleh Timnas Jepang U-16 asuhan Yoshiro Moriyama lewat babak tendangan penalti dengan skor 5-4. Di waktu normal, Timnas Jepang U-16 bermain 2-2.

Baca Juga:

Mengintip Latihan Fisik Timnas Indonesia U-16

Tanda Bahaya dari Arab Saudi untuk Timnas Indonesia U-16

Timnas Jepang U-16 tertinggal lebih dulu lewat gol di ujung babak pertama. Keadaan dibalikan menjadi 2-1 sebelum tim muda Yokohama F. Marinos menyamakan kedudukan di akhir babak kedua. Performa pemain menjadi sorotan terutama di akhir babak.

"Pemain dan staf merasakan peningkatan menuju Piala Asia U-16 (kualifikasi Piala Dunia U-17) tahun depan. Meski gelombang ketiga virus corona menerpa Jepang," kata Yoshiro Moriyama dikutip dari laman JFA.

"Dalam pemusatan latihan singkat kali ini, ada latihan ofensif dan defensif, set play, dan latihan posisi khusus. Ada juga pertandingan melawan Universitas dan tim muda Yokohama F. Marinos, serta lima sesi latihan kekuatan," tambah Yoshiro Moriyama yang juga menyoroti kurangnya lini depan.

Timnas Jepang U-16 lebih dulu beruji coba melawan salah satu tim universitas yang diperkuat mahasiswa tahun pertama. Uji coba dilakukan dua kali dan dimenangi dengan skor serupa 5-0.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 tengah mengadakan pemusatan latihan di Yogyakarta, yang sudah digelar sejak 6 hingga 23 Desember. Sebanyak 26 pemain dipanggil oleh Bima Sakti.

Adapun Piala Asia U-16 2020 kabarnya direncanakan digelar April 2021. Selain Jepang dan Indonesia, Grup D diisi Arab Saudi dan China.