BolaSkor.com - Salah satu lawan Timnas Indonesia U-19/U-20 di Grup A Piala Asia U-19 2020, Iran memilih menunda persiapan lanjutan. Menjadi abu-abunya penyelenggaraan Piala Asia U-19 2020 menjadi sebab.

Kepada asosiasi anggota, AFC sudah mengirim surat terkait kemungkinan menunda Piala Asia U-19 2020, termasuk Piala Asia U-16. COVID-19 di negara anggota, termasuk kesulitan penerbangan menuju Uzbekistan menjadi sebab.

"Karena akan ada tanggal baru yang diumumkan terkait penyelenggaraan Piala Asia U-19 dan beberapa negara telah menyatakan ketidakbisaan berpartisipasi dalam kompetisi sesuai jadwal."

Baca Juga:

Jadi Lawan Timnas Indonesia U-19, Kroasia Diperkuat 23 Pemain Termasuk Kiper Chelsea

Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia U-19 Tak Masalah dengan Makanan dan Lapangan di Kroasia

"Program pelatihan juga terpengaruh dengan perubahan jadwal kompetisi. Kami masih menunggu jawaban final Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) soal tanggap kompetisi," kata Direktur Timnas Usia Muda Iran, Faraz Fatemi dikutip dari laman FFIRI.

"Para tim teknis sudah bekerja keras dan berusaha siang dan malam mengantar tim ke level yang tepat. Kami berharap tanggal kompetisi ditentukan secepatnya sehingga para pelatih bisa menyusun program persiapan yang baru dan kami siap untuk mengikuti kompetisi."

Timnas Iran U-19 sudah mempersiapkan diri kembali sejak akhir Juli. iran memilih jalan berbeda dibanding Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-19 saat ini sudah berada di Kroasia melanjutkan persiapan sekaligus untuk mengikuti turnamen segi empat yang melibatkan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Timnas Indonesia U-19 bahkan akan terus melanjutkan persiapan di Eropa jika Piala Asia U-19 benar-benar ditunda. Turki, Portugal, dan Spanyol menjadi opsi yang akan dituju.