Lawan Timnas Indonesia U-19 pada Turnamen di Kroasia Bertambah Qatar

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 28 Agustus 2020
Lawan Timnas Indonesia U-19 pada Turnamen di Kroasia Bertambah Qatar
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 akan melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. Rencananya, Skuat Garuda Muda akan berangkat pada Sabtu (29/8).

Skuat Garuda Muda berada di Kroasia selama satu bulan. Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti turnamen mini dengan negara-negara kuat mulai dari Kroasia, Bulgaria, Arab Saudi, dan terakhir ada Qatar yang baru saja ikut mendaftarkan diri.

"Pada saat TC nanti, akan ada pertandingan persahabatan pertama dengan Bulgaria, kemudian dengan Kroasia sendiri, dengan Arab Saudi, kemudian dengan Qatar yang baru saja mendaftarkan diri," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan awak media, Jumat (28/8).

Baca Juga:

Pesan Aji Santoso untuk Dua Pemain Persebaya yang Ikut TC di Timnas Indonesia U-19

Piala Asia U-16 dan U-19 Terancam Ditunda

"Saya harapkan dengan adanya pertandingan uji coba tersebut, pemain bisa meningkatkan kemampuan mereka sehingga nanti kita prediksi performa akan terus menaik selama TC," tambah Iriawan.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu juga menambahkan, sudah melakukan komunikasi dengan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Iwan Bule mendapatkan laporan dari Shin Tae-yong bahwa kemampuan para pemain Timnas Indonesia U-19 sudah meningkat.

"Semalam kami sudah melakukan diskusi terakhir dengan Shin Tae-yong dia menyampaikan kepada kami bahwa secara siginfikan kemapuan para pemain sudah meningkat, terutama mental mereka, kedua fisik, dan teknik sudah baik," pungkas Iwan Bule.

Sejatinya selepas dari TC di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 akan langsung ke Uzbekitan. Namun rencananya tersebut bisa saja diubah karena surat dari AFC yang merencanakan untuk membatalkan Piala Asia U-19 2020 pada akhir Oktober mendatan. Skuat Garuda Muda pun berencana menggelar TC lanjutan di Turki, Spanyol, atau Portugal.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Mochamad Iriawan Piala Asia U-19 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan