Lawan Timnas Indonesia U-19 yang Akan Dibela Andri Syahputra Jajal Inggris, China, Meksiko

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 23 Mei 2018
Lawan Timnas Indonesia U-19 yang Akan Dibela Andri Syahputra Jajal Inggris, China, Meksiko
Andri Syahputra saat memperkuat Timnas Qatar. (Istimewa)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri tentu harus lebih mematangkan diri lagi jelang turun di Piala Asia U-19 2018. Persiapan serius yang dilakukan para lawan di Grup A menjadi sebab.

Salah satu lawan yakni Qatar terdekat menguji kekuatan melawan tim yang memiliki sepak bola jauh lebih baik, yakni Inggris dan Meksiko. Itu disamping China.

Ketiga tim tersebut akan dihadapi Qatar dalam penyisihan grup Toulon Tournament 2018. Bersama Qatar, Inggris, Meksiko, dan China berada di Grup A, sementara Grup B diisi oleh Prancis, Korea Selatan, Skotlandia, Togo, adapun Grup C terapat Kanada, Jepang, Portugal, dan Turki.

Toulon Tournament merupakan ajang pemanasan bagi tim yang sedang mempersiapkan diri mengikuti ajang resmi. Turnamen ini pernah diikuti oleh Indonesia pada 2017 sebagai persiapan Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19.

Qatar yang kemungkinan kembali diperkuat oleh pemain Indonesia yang sebelumnya menolak merapat ke Timnas Indonesia U-19, Andri Syahputra akan membuka kiprah dengan menghadapi Meksiko pada 26 Mei sebelum bertemu China (28 Mei) dan Inggris (1 Juni). Lawan yang dihadapi akan lebih banyak jika menjadi juara grup, termasuk runner-up terbaik.

Sementara itu, lawan Timnas Indonesia U-19 lainnya, Uni Emirat Arab akan mengadakan persiapan di tiga negara. Slovenia menjadi tujuan pertama untuk menggelar pemusatan latihan pada 28 Juli sampai 17 Agustus, yang diisi empat laga uji coba.

UEA berikutnya ke Thailand mengikuti turnamen pada 1-11 September sebelum kembali dan menjalani pemusatan latihan lanjutan dengan tiga pertandingan. Persiapan UEA berakhir di Malaysia yang digelar 6-16 Oktober sebelum terbang ke Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 sejauh ini masih fokus ke Piala AFF U-18 2018, yang akan digelar pada 2-14 Juli 2018.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19 Qatar Andri Syahputra
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan